Kompak, Hasta Karya & Sayap Golkar Tegak Lurus Airlangga

Politik | 07 Aug 2023 | 14:45 WIB
Kompak, Hasta Karya & Sayap Golkar Tegak Lurus Airlangga
Ketua Umum Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Adies Kadir.

Uwrite.id - Adies Kadir, yang merupakan Ketua Umum Ormas MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) menjelaskan, seluruh organisasi sayap Partai Golkar, serta Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Hasta Karya siap menyumbangkan suaranya kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Penegasan itu disampaikan usai pertemuan Airlangga dengan para pemimpin ormas di Plataran Senayan, Jakarta, belum lama ini. “Rata-rata kami mempunyai 5 juta kader, jadi kalau dikalikan 10 saja, dapat dihitung, paling tidak ada lima puluh juta suara yang bisa kami konsolidasikan dari Hasta Karya ini,” ujar Adies Kadir di Jakarta, dikutip Senin (07/08/2023).

Sebagai figur yang ditunjuk untuk juru bicara atau yang mewakili keseluruhan ormas itu, Adies Kadir menyampaikan bahwa Ketua Umum Airlangga Hartarto banyak memberi arahan serta strategi pada konsolidasi tersebut. Menurutnya, seluruh ormas akan siap tunduk mengikuti semua keputusan dan kebijakan Partai Golkar.

"Intinya, kami menginginkan Hasta Karya ini tetap solid. Dan kami sampaikan bahwa hingga saat ini, seluruh sayap partai dan organisasi Hasta Karya tetap tegak lurus mengawal keputusan-keputusan dan kebijakan hasil munas, lalu rapimnas, juga rakernas,” ungkap Adies.

Ia juga mengatakan bahwa ormas ini menyerahkan seluruh kewenangan kepada Airlangga guna memutuskan dan menentukan strategi yang akan dijalankan terkait persiapan Pemilu 2024.

“Hasilnya ialah meletakkan kewenangan penuh kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto guna menentukan arah kebijakan, langkah-langkah yang akan ditempuh terkait dengan pilpres, pileg, dan pilkada,” papar Adies.

Berdasarkan keterangannya, Adies mengklaim bahwa saat ini Airlangga sudah menyiapkan sejumlah nama calon yang akan diusung atau didukung partai berlambang beringin itu. Bahkan, pada waktu dekat ini, Partai Golkar segera akan mengumumkan nama itu.

“Insya Allah .. tidak akan lama lagi, Partai Golkar akan mengumumkan terkait dengan pilpres tersebut, demikian juga dengan pileg, tidak lama lagi Partai Golkar akan mengumumkannya, apakah itu penomoran dari provinsi, kabupaten kota, dan juga pusat. Kami segera akan bergerak serentak bekerja jika itu sudah diumumkan oleh ketua umum,” pungkasnya.

Diketahui, saat ini Partai Golkar memiliki sepuluh ormas antara lain Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) yang merupakan ormas pelopor, Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), juga Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957.

Ada juga ormas lainnya antara lain Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Al-Hidayah, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Satkar Ulama Indonesia, Majelis Dakwah Indonesia (MDI), dan Himpunan Wanita Karya (HWK).

Selanjutnya, pertemuan itu juga ikut dihadiri oleh kesepuluh pemimpin ormas, yakni Ketum MKGR Adies Kadir, Ketum KPPG Airin Rachmy Diani, Ketum Satkar Ulama Idris Laena, Ketum DPN Soksi Ali Wongso Sinaga, Ketum Kosgoro 1957 Dave Laksono, Ketum AMPI Jerry Sambuaga, Ketum AMPG Ilham Permana, Ketum Al Hidayah Hetifah Sjaifudian, Ketum MDI Choirul Anam, dan Ketum HWK Dany Soedarsono.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar