Komentari Kekuatan Turkmenistan, Elkan Baggott Soroti Pemain Bernomor Punggung 11

Sepak bola | 08 Sep 2023 | 16:06 WIB
Komentari Kekuatan Turkmenistan, Elkan Baggott Soroti Pemain Bernomor Punggung 11
Elkan Baggott ketika menjalani TC menjelang laga Indonesia vs Argentina di bulan Juni 2023 lalu. ( Foto : PSSI)

Uwrite.id - Elkan Baggott menjadi pemain andalan di Timnas U-23 Indonesia. Mengomentari tim Turkmenistan menjelang babak kualifikasi Piala Asia U-23, Elkan Baggott memberikan perhatian penuh kepada pemain Turkmenistan U-23 bernomor punggung 11, Shamammet Hydyrow. 

Garuda muda, julukan dari Timnas U-23 Indonesia, sedang bersiap menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Indonesia sendiri menjadi tuan rumah pada babak kualifikasi Grup K ini, mulai tanggal 6, 9 dan 12 September 2023. Semua laga akan digelar di Stadion Manahan Surakarta. Garuda Muda satu grup dengan Turkmenistan dan China Taipei. 

Secara keseluruhan, babak kualifikasi ini terbagi dalam 11 grup berbeda. Juara dan 4 runner-up terbaik berhak melaju ke Qatar nanti. Sepanjang sejarah ajang Piala Asia U-23 ini digelar, Timnas U-23 Indonesia tak pernah lolos dari babak kualifikasi. 

Pada laga perdana Grup K, Turkmenistan U-23 menang telak atas China Taipei U-23 dengan skor 4-0. Timnas U-23 Indonesia akan melawan China Taipei U-23 pada 9 September 2023 di  Stadion Manahan Surakarta.

Defender Timnas U-23 Indonesia, Elkan Baggott, mengklaim dirinya datang pada ajang ini dengan kondisi fisik yang prima. 

"Kabar saya baik sekali, latihan juga baik, tadi latihan set piece, pemulihan dan fisik," buka Elkan Baggott, dikutip dari laman resmi PSSI. 

Memberikan komentar atas kekuatan dari Turkmenistan U-23, Elkan memberikan perhatian besar kepada pemain Turkmenisten bernomor punggung 11, Shamammet Hydyrow. Elkan menegaskan pemain Timnas U-23 Indonesia harus mewaspadai pergerakan dari Shamammet Hydyrow.


"Melihat dua lawan kami, Turkmenistan kemarin menang dengan jumlah gol yang banyak, dan mereka punya pemain berbahaya, nomor 11 (Shamammet Hydyrow), jadi kita harus waspada dan hati-hati dalam bermain melawan mereka," tutur Elkan Baggott.

Tak ingin meremehkan China Taipei U-23, Elkan menegaskan kekuatan kedua tim di Grup K ini sama baiknya. Elkan menegaskan pemain Timnas U-23 Indonesia telah siap melawan China Taipei U-23 di laga nanti.

“Kedua tim lawan kami itu menunjukkan kualitas yang baik, jadi kami harus siap melawan mereka,” pungkas Elkan Baggott. 

Menjelang laga melawan China Taipei U-23, Timnas U-23 Indonesia datang dengan kekuatan terbaik. Selain Elkan, tiga (3) pemain yang bermain di kompetisi Eropa, yakni Rafael William Struick (Ado Den Haag), Ivar Jenner (FC Utrecht), dan Marselino Ferdinan (K.M.Z.K Deinze), sudah bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar