Kokam Jateng Kecam Pernyataan Provokotif Peneliti BRIN 'Halalkan Darah Muhammadiyah'

Hukum | 24 Apr 2023 | 20:22 WIB
Kokam Jateng Kecam Pernyataan Provokotif Peneliti BRIN 'Halalkan Darah Muhammadiyah'

Uwrite.id - Komandan Wilayah KOKAM Jawa Tengah mengeluarkan pernyataan sikap terkait dengan adanya pernyataan tidak senonoh yang mengarah pada ujaran kebencian terhadap Muhammadiyah.

Pernyataan tersebut disampaikan melalui komentar di akun media sosial Facebook oleh peneliti di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Andi Pangerang Hasanuddin dengan menyebutkan “MENGHALALKAN DARAH MUHAMMADIYAH” yang membuat kegaduhan dan menyakiti hati banyak orang.

KOKAM Jawa Tengah mengecam keras tindakan provokatif tersebut yang mencederai nilai-nilai toleransi di Indonesia. Mereka mengajukan tuntutan dan permintaan maaf terbuka atas pernyataan tersebut serta meminta kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk mengambil tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

Selain itu, KOKAM juga meminta anggotanya untuk tetap menahan diri dari tindakan persekusi atau upaya lain yang akan berakibat hukum. Mereka juga mengingatkan agar situasi tetap kondusif dan tidak ada pernyataan atau tindakan yang memperkeruh keadaan.

Pernyataan sikap tersebut diharapkan dapat memberikan ketenangan dan mengingatkan semua pihak untuk menghargai nilai-nilai toleransi di Indonesia. Pernyataan sikap ini dikeluarkan pada tanggal 24 April 2023 oleh Komandan Wilayah KOKAM Jawa Tengah, Andika.BR,SH.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar