Kobarkan Kebersamaan Persaudaraan, Latgab Pramuka Suci Raya Gelar Api Unggun

Pendidikan | 16 Jun 2023 | 11:21 WIB
Kobarkan Kebersamaan Persaudaraan, Latgab Pramuka Suci Raya Gelar Api Unggun
Masuki ke acara Puncak Pelatihan Gabungan Pramuka UPT Sukabumi Cianjur Raya selenggarakan Prosesi Penyalaan Api Unggun

Uwrite.id - Masuki ke acara Puncak Pelatihan Gabungan Pramuka UPT Sukabumi Cianjur Raya selenggarakan Prosesi Penyalaan Api Unggun (Kamis, 15 Juni 2023). Prosesi Upacara Penyalaan Api Unggun malam ini dipimpin oleh Kepala Lapas Kelas IIB Cianjur, Tomi Elyus dengan didampingi Pejabat Struktural beserta Perwakilan Kwarcab Sukabumi Cianjur.

Bertempat di Halaman Area Hunian Warga Binaan Lapas Kelas IIB Cianjur, sebanyak 50 Peserta Pelatihan Gabungan ikut serta dalam kemeriahan prosesi Penyalaan Api Unggun.

Foto Bersama Kalapas, Pejabat Struktural, dan Peserta Kegiatan Pelatihan Gabungan Kepramukaan UPT Suci Raya

Dalam Amanatnya, Tomi mennyampaikan “Kakak-Kakak pramuka yang saya banggakan. Serangkaian kegiatan Latgab Pramuka se-Suci Raya akhirnya telah memasuki acara puncak yang telah kita nantikan yaitu acara api unggun. Kegiatan api unggun ini sendiri tentunya bukan hanya merupakan suatu bentuk kegiatan bakar membakar saja, namun lebih dari itu kegiatan ini merupakan sebuah simbol penerangan yang akan memberikan banyak cahaya di tengah kegelapan.”

Amanat Kalapas dalam Prosesi Penyalaan Api Unggun

“Api memiliki dua sifat yang bertentangan yaitu sifat baik dan juga sifat yang merusak. Sehingga di moment api unggun ini, kami para kakak-kakak pembina berpesan, jadilah api yang memiliki sifat baik yang memberikan penerangan di tengah kegelapan dan juga api yang bersahabat kepada manusia dan mampu memberikan kehangatan dalam kedinginan. Sehingga nantinya dalam kehidupan mendatang, kalian semua akan tumbuh menjadi sosok manusia yang terus memiliki manfaat untuk manusia lainnya. Namun janganlah menjadi sebuah api yang malah menghancurkan manusia lainnya yang selalu memberikan kerugian untuk orang-orang disekitar kalian.” Tambah Tomi

 

Red / Dok : (Alfa)

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar