Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan Berkunjung ke Pangandaran Bertemu Susi Pudjiastuti, Apa Komentarnya?

Politik | 20 Jul 2023 | 21:20 WIB
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan Berkunjung ke Pangandaran Bertemu Susi Pudjiastuti, Apa Komentarnya?
Susi Pudjiastuti dan Zulkifli Hasan berbincang saat menuju kediaman Susi di Jalan Merdeka, Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (20/7/2023). (Foto: Kompas)

Uwrite.id - Rumah Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat, dalam satu pekan terakhir telah menerima kunjungan dari dua ketua umum partai politik ternama.

Pada hari Senin (17/7/2023), Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra terlihat berkunjung dan menghabiskan waktu makan siang bersama Susi dikediamannya Pangandaran, Jawa Barat.

Beberapa hari kemudian, pada Kamis (20/7/2023) pagi, giliran Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan yang datang untuk bertemu dengan pemilik Susi Air.

Pertemuan tersebut juga menarik perhatian banyak orang karena Zulkifli Hasan memberikan pujian pada Susi Pudjiastuti. Ia menyatakan bahwa Susi merupakan seorang Srikandi yang memiliki banyak pengalaman. Oleh karenanya, ia berbagi pengetahuan dan cerita saat bertemu Susi.

Dia juga mengaku kalau ke Pangandaran tanpa ke rumah Susi, rasanya belum lengkap.

"Jadi saya berbagi pengetahuan, berbagi cerita, dan paling penting kalau ke Bu Susi ini selalu makannya fresh, enak-enak, sehingga kita malas pulang, jadi ngangenin. Kalau ke Pangandaran tidak ke Bu Susi, tidak lengkap," kata Zulkifli, dikutip dari Kompas.com, Kamis (20/7/23).

"Jadi ngangenin," lanjutnya.

Saat disinggung terkait kemungkinan Susi Pudjiastuti diusung sebagai calon wakil presiden, Zulkifli Hasan memberikan dukungan. Menurutnya, Susi pantas dicalonkan dalam jabatan tersebut.

"Bu Susi (Pudiastuti) itu apa saja pantas," kata Zulkifli.

Selain itu, Zulkifli Hasan juga menyampaikan rencana koalisi partainya di pemilihan presiden mendatang. Ia mengungkapkan bahwa PAN sedang dalam tahap pembicaraan dengan partai-partai pendukung pemerintah. Meskipun belum ada kepastian, Zulkifli menyatakan bahwa pada bulan Agustus nanti akan tampak arah koalisi yang akan diambil oleh PAN.

"Nanti Agustus arah koalisi sudah mulai tampak," jelasnya.

Namun saat ditanya lebih lanjut terkait pertemuan itu, Zulkifli enggan membeberkan isi pembicaraan dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu. Menurutnya itu rahasia.

"Terkait pertemuan sama Ibu Susi seperti yang Prabowo lakukan itu, rahasia kita," katanya.

Selain bertemu dengan Susi, Zulkifli juga melakukan rapat konsolidasi dengan ribuan kader PAN. Acara itu juga dihadiri oleh Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari.

Rumah Susi Pudjiastuti di Pangandaran kini menjadi pusat perhatian politik, dengan kunjungan dari dua ketua umum partai politik yang membahas berbagai isu dan kemungkinan dukungan dalam pemilihan presiden mendatang. Masyarakat menantikan perkembangan lebih lanjut mengenai potensi koalisi politik dan peran Susi Pudjiastuti dalam kancah politik nasional.

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar