Ketua MKKS SMA Kota Banjar: Selamat HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional

Pendidikan | 24 Nov 2023 | 23:12 WIB
Ketua MKKS SMA Kota Banjar: Selamat HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional
Ketua MKKS SMA Kota Banjar, Barnas, S. Pd., M. Pd. Foto/dok.Abid

Uwrite.id - Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Banjar, Barnas, S. Pd., M. Pd., mengucapkan selamat HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 78 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023.

Selain mengucapkan selamat, ia juga mempunyai harapan agar para guru semakin profesional, amanah, dan sejahtera

"Semoga peringatan ini menjadi momentum bagi para guru untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam mendidik generasi bangsa. Guru yang profesional akan membentuk generasi yang unggul dan berintegritas," katanya. Jumat (24/11/23).

Kemudian, Barnas juga menekankan pentingnya amanah dalam tugas mengajar.

"Kita sebagai pendidik harus menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan amanah. Generasi masa depan kita ada di tangan kita sebagai guru," tambahnya.

Lebih lanjut, Barnas berharap agar para guru juga dapat menikmati kesejahteraan yang layak.

"Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka, kita juga berharap para guru mendapatkan kesejahteraan yang pantas. Mereka adalah pilar pembentukan karakter dan penuntun bagi anak-anak kita," ujarnya.

Seperti kita ketahui bersama HUT PGRI dirayakan setiap tanggal 25 November bersamaan dengan peringatan Hari Guru Nasional.

Kedua perayaan ini menjadi hari yang penting untuk menghormati peran dan kontribusi guru dalam pembentukan generasi dan kemajuan pendidikan.

Tema nasional yang diangkat pada hari ulang tahun ke-78 PGRI adalah Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju sedangkan Hari Guru Nasional (HGN) mengambil tema Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar