Ketua BEM UI Ancam Jokowi Mau Turun Apa Berdarah Darah

Politik | 22 Jun 2023 | 21:02 WIB
Ketua BEM UI Ancam Jokowi Mau Turun Apa Berdarah Darah

Uwrite.id - Sebuah potongan Viral Nya Melki Sedek Huang yang juga ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) melontarkan kalimat ancaman kepada Presiden Joko Widodo menjadi polemik di media sosial.

 

Potongan video Melki itu beredar luas di laman Twitter. Potongan tersebut merupakan bagian dari video podcast Youtube eks ketum KPK Abraham Samad.
 

Di dalam video, Melki membahas perihal kondisi Indonesia hari ini. Melki kemudian menyebut bahwa di tahun ke-10 atau tahun terakhir Jokowi menjadi presiden, apakah ia mau turun secara baik-baik atau berdarah-darah.
 

“Presiden Jokowi ini kan sudah akan memasuki tahun ke-9, tahun ke depan ini artinya kan tahun ke-10 dan tahun terakhir. Mari kita lihat, apakah presiden Jokowi mau mengakhiri kekuasaannya dengan baik-baik atau berdarah-darah,” ucap mahasiswa asal Pontianak tersebut. 

Melki di podcast tersebut juga membahas perihal bahwa saat ini gerakan dari seluruh elemen telah bersatu. Kata ketua BEM UI itu, hal tersebut merupakan gelombang perlawanan yang sangat besar.
 

Melki juga mengatakan bahwa Presiden Jokowi sebagai sosok yang menebar ketakutan bagi anak muda untuk bersuara.
 

“Jokowi menebar ketakutan pada anak muda untuk bersuara,” ujarnya.
 

Potongan video ketua BEM UI Melki Sedikit Ruang ini pun menuai reaksi dari publik.
 

Pandangan kontra pun ditujukan kepada Melki. Buzzer pendukung rezim tak ketinggalan menyerang balik pernyataan Melki.
 

“Kualitas ketua BEM UI kok gini amat ?🤔,” ungkap pendukung Jokowi, Dumdum melalui akun twitter @yusuf_dumdum.
 

Dilanjutkan Dundum, “Dia bebas bersuara apapun, tapi netizen yg kontra dengan dia tidak boleh dan dituduh macam macam. Mulutnya juga penuh provokasi. Yg menyerang Jokowi dianggap pahlawan, tapi yg belain Jokowi dianggap buzzer,” ungkapnya.
 

Maunya cuma nyerang, tapi saat diserang balik cengeng dan banyak alasan. Padahal suka teriak si paling demokrasi.😅
 

Jujur jadi penasaran, sebenarnya dia ini mahasiswa atau mahasiswa binaan PEKAES ? Logikanya cacat parah. Hidup di era serba digital tapi pola pikirannya primitif.
 

“Btw kapan mau dukung RUU perampasan aset koruptor disahkan, dek ?” tanya Dumdum.

(dikutip Sumbawanews.com, Kamis 22/06/2023) 
 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar