Kesampingkan Turkmenistan, Struick Tegaskan Timnas U-23 Indonesia Fokus Lawan China Taipei

Sepak bola | 08 Sep 2023 | 16:28 WIB
Kesampingkan Turkmenistan, Struick Tegaskan Timnas U-23 Indonesia Fokus Lawan China Taipei
Rafael Struick saat menjalani latihan bersama Timnas Indonesia. ( Foto : PSSI)

Uwrite.id - Timnas U-23 Indonesia sedang bersiap menghadapi laga perdana di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Mengesampingkan dahulu Turkmenistan U-23, Rafael Struick menegaskan Timnas U-23 Indonesia harus terlebih dahulu fokus melawan China Taipei U-23. 

Bulan September 2023 ini, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi ajang babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Garuda muda, julukan dari Timnas U-23 Indonesia, menjadi tuan rumah pada babak kualifikasi Grup K ini, mulai tanggal 6, 9 dan 12 September 2023. Semua laga akan digelar di Stadion Manahan Surakarta. Garuda Muda satu grup dengan Turkmenistan dan China Taipei. 

Tak hanya mengandalkan pemain dari kompetisi domestik, Timnas U-23 Indonesia juga diperkuat beberapa pemain yang bermain di kompetisi Eropa. Tercatat, ada nama Elkan William Tio Baggott (Ipswich Town), Rafael William Struick (Ado Den Haag), Ivar Jenner (FC Utrecht), dan Marselino Ferdinan (K.M.Z.K Deinze), yang sudah memperkuat Timnas U-23 Indonesia. 

Penyerang Timnas U-23 Indonesia, Rafael Struick, mengklaim dirinya sedang dalam kondisi bagus menjelang laga di babak kualifikasi ini. 

"Kondisi saya bagus, hanya kaki saya sedikit letih setelah menempuh perjalanan menuju kesini. Tetapi saya baik," ujar Rafael Struick, dikutip dari laman resmi PSSI.

Struick mengakui Timnas U-23 Indonesia sudah mulai latihan taktikal, bukan fisik lagi.

"Latihan hari ini tak berat, karena pemulihan saja dan taktikal, berbeda dari katihan di hari sebelumnya, menurut saya," lanjut Rafael Struick. 

Secara terbuka, Struick meminta pemain Timnas U-23 Indonesia untuk fokus terlebih dahulu melawan China Taipei U-23 sebelum melawan Turkmenistan U-23. Sebelumnya, Turkmenistan U-23 membantai China Taipei U-23 dengan skor 4-0.

"Melihat dua lawan kami, saya melihat laga mereka berdua kemarin, hasilnya 4-0 untuk kemenangan Turkmenistan, mungkin kami akan fokus lebih dahulu ke lawan pertama (Chinese Taipei), saya berharap kami bisa memenangkan laganya. Lalu baru fokus ke lawan berikutnya, Turkmenistan," beber Rafael Struick. 

Punya target besar, Struick menegaskan Timnas U-23 Indonesia harus dapat lolos dari babak kualifikasi ini agar bermain di Piala Asia U-23 2024 mendatang.

"Sama dengan teman-teman yang lain saya juga berharap bisa lolos dari babak kualifikasi ini dan bermain di Piala Asia U-23 tahun depan," tutup Rafael Struick.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar