Kerap Ditanya Cawapres Ganjar, Megawati: Saya Nanti Umumkan, Terserah Saya Dong!

Politik | 27 Jul 2023 | 13:48 WIB
Kerap Ditanya Cawapres Ganjar, Megawati: Saya Nanti Umumkan, Terserah Saya Dong!
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Uwrite.id - Spekulasi mengenai siapa bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan berpasangan dengan Ganjar Pranowo dalam Pilpres mendatang masih menghangat. Namun, hingga saat ini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selaku partai yang mencalonkan Ganjar belum secara resmi mengumumkan sosok cawapres tersebut. Masyarakat pun terus bertanya-tanya kapan PDIP akan mengungkapkan pendamping Ganjar.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri telah memberikan beberapa pernyataan mengenai hal ini. Ia mengatakan bahwa dirinya akan menjadi pihak yang akan mengumumkan siapa cawapres yang layak mendampingi Ganjar, namun ia belum memastikan kapan pengumuman tersebut akan dilakukan.

"Sekarang setiap hari aku ditanyai, sebenarnya siapa yang menjadi nomor dua," ujar Megawati, dikutip dari Detikcom, Rabu (26/7/23).

"Loh takon, nunggu saja, ntar juga ada harinya. Saya nanti ngumumin, terserah saya dong!" tambahnya.

Terkait pertanyaan yang kerap diajukan mengenai calon wakil presiden, Megawati mengakui bahwa dirinya telah menerima beberapa pertanyaan tersebut. Ia pun mengimbau semua pihak untuk bersabar menunggu keputusan mengenai cawapres Ganjar.

"Untuk pertanyaan, kalau Ibu bisa kasih kisi untuk cawapres, saya kan nggak kekurangan omongan, apa coba. Lah mbok kamu itu sabar aja loh, nanti juga saya umumin. Kan saya ngerti," jelasnya sambil menirukan pertanyaan yang sering ia terima.

Megawati juga mengatakan bahwa dirinya telah lama berkecimpung dalam dunia politik dan memiliki pengalaman yang luas. Ia pun merujuk pada ayahnya, Soekarno, salah satu pendiri bangsa, sebagai sosok yang memberikan ilmu politik kepadanya.

Baca Juga: Cak Imin & Megawati Menyoroti Lembaga Survei: Bisa Dipesan dan Mana Ada Lembaga Survei Mau Gratis?

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, telah membocorkan lima nama yang masuk dalam daftar bakal cawapres Ganjar Prabowo. Kelima nama tersebut adalah Menparekraf RI, Sandiaga Uno, Menteri BUMN, Erick Thohir, Ketum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), serta Mantan Panglima TNI, Andika Perkasa.

"Sekarang sudah mengerucut 5 (nama). Pak Sandiaga, Pak Erick Thohir, Pak Andika, Mas AHY, Cak Imin," kata Puan, Minggu (23/7/23).

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar