Kecelakaan Pesawat Di Lepas Pantai Australia, Tiga Marinir As Tewas

Eropa | 27 Aug 2023 | 20:26 WIB
Kecelakaan Pesawat Di Lepas Pantai Australia, Tiga Marinir As Tewas
Tiga marinir AS tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat di lepas pantai Australia utara pada Minggu (27/8)/Reuters

Uwrite.id - Dilaporkan Tiga marinir AS tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat di lepas pantai Australia utara pada Minggu (27/8), kecelakaan terjadi di saat akan mengangkut pasukan selama latihan militer rutin, kata para pejabat setempat.

Lima orang lainnya "diangkut dalam kondisi luka yang serius ke Rumah Sakit Royal Darwin ", Komandan Pasukan angkatan Laut - Darwin mengatakan dalam siaran persnya seperti di kutip Reuters.

Mereka para korban termasuk di antara 23 Marinir yang berada di pesawat MV-22B Osprey ketika jatuh, dalam pernyataan itu, seraya menambahkan bahwa penyebab dari kecelakaan itu sedang dalam penyelidikan, Kecelakaan itu terjadi di sebuah Kepulauan Tiwi yang sangat terpencil sekitar pukul 09.30 waktu setempat, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese menyebut insiden itu "tragis", dan menyampaikan Osprey mendukung latihan militer Latihan Predator Run 2023. Tidak ada personel Australia yang terluka dalam kecelakaan itu, katanya menambahkan.

“Fokus pemerintah dan departemen pertahanan adalah pada respons terhadap insiden tersebut dan memastikan bahwa setiap dukungan dan bantuan diberikan pada saat sulit ini,” kata perdana menteri pada konferensi pers.

dalam latihan tersebut melibatkan Sekitar 2.500 personel dari Australia, Amerika, Filipina, Indonesia dan Timor Timur ikut serta dalam Pelatihan tersebut. AS dan Australia, sekutu utama di Pasifik, telah meningkatkan kerja sama militer dalam beberapa tahun terakhir dalam menghadapi Tiongkok yang semakin agresif.

“Personil Australia dan AS telah berdiri bahu membahu selama lebih dari satu abad,” kata Albanese dan Menteri Pertahanan Richard Marles dalam sebuah pernyataan dalam menanggapi kecelakaan tersebut.

bulan lalu dalam latihan bilateral besar-besaran ketika helikopter Australia jatuh ke laut di lepas pantai Queensland. Empat tentara tewas.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar