Kebanggaan Konawe Selatan Ekspose Potensi Daerah di AOE 2023

Pariwisata | 22 Jul 2023 | 15:32 WIB
Kebanggaan Konawe Selatan Ekspose Potensi Daerah di AOE 2023
Booth indah Kabupaten Konawe Selatan pada gelaran AOE 2023 di ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang

Uwrite.id - Bupati Konawe Selatan cukup bangga dengan disajikannya produk unggulan oleh DPMPTSP Kabupaten Konsel di arena Apkasi Otonomi Expo 2023.

Pada momentum tersebut, Bupati menyempatkan diri pula untuk turut berkeliling ke booth-booth peserta pameran APKASI Otonomi Expo (AOE) 2023 tersebut termasuk stand pameran Kabupaten Konsel sendiri, Kamis (20/07).

Pameran APKASI Otonomi Expo (AOE) 2023 sekaligus Rakernas APKASI ke-15 itu diresmikan secara langsung oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. Wapres dalam gelaran tersebut diiringi oleh Mendagri, Tito Karnavian, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, serta Ketua Komisioner KPK Firli Bahuri.

“Saya berharap agar para bupati mampu memanfaatkan kesempatan Apkasi Otonomi Expo ini guna mengembangkan produk berikut jasa halal, destinasi wisata halal, serta memacu mutu SDM di tiap-tiap daerahnya,” ungkap Wapres Ma'ruf Amin ketika membuka rangkaian kegiatan tahunan Apkasi 20-22 Juli tahun ini.

"Amat penting untuk membangun bisnis wisata halal yang berkelanjutan. Dengan pertumbuhan jumlah wisatawan yang kian meroket, peluang ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh kabupaten," sambut Wapres lagi.

Bupati Konawe Selatan beserta pimpinan dan staf DPMPTSP Konsel menghadiri eksibisi APKASI Otonomi Expo (AOE) 2023 yang berlangsung 20-22 Juli itu.

Turut mendampingi bupati pada event itu, Ka DPM-PTSP Konsel, Drs. I Putu Darta M.Si., Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Erna Yustiana, dan 2 orang Kabid dari DPM-PTSP, M. Hamdar S.Sos.,M.Si. serta Anwar SE.,M.Si.

Rangkaian agenda Apkasi tahun ini mencakup Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Rakernas APKASI) ke-15 dan Pameran APKASI Otonomi Expo (AOE) 2023, keduanya dihelat di Hall B, C dan D Convention Space ICE BSD Pagedangan Kabupaten Tangerang.

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar