Kandaskan Juara Bertahan Liga 1, Rio Fahmi Klaim Persija Jakarta Temukan Momen Perubahan

Sepak bola | 05 Nov 2023 | 18:33 WIB
Kandaskan Juara Bertahan Liga 1, Rio Fahmi Klaim Persija Jakarta Temukan Momen Perubahan
Rio Fahmi klaim pemain Persija Jakarta siap bangkit dan berubah pasca menang atas PSM Makassar. ( Foto : ligaindonesiabaru.com)

Uwrite.id - Persija Jakarta membuat kejutan usai mengalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0 pada lanjutan Liga 1 musim ini. Rio Fahmi mengklaim pemain Persija Jakarta menemukan momentum untuk perubahan di putaran kedua Liga 1 musim ini.

Macan Kemayoran, julukan dari Persija Jakarta, menantang PSM Makassar pada pekan ke-18 Liga 1 musim 2023/2024. Pertandingan ini dihelat di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat, 3 November 2023, mulai pukul 19.00 WIB.

Bermain dengan tekanan untuk menang, pemain Persija berhasil mengambil banyak momentum di laga ini. Penyerang lincah Persija Jakarta, Witan Sulaeman, menjadi bintang di laga ini.

Pemain yang pernah bermain di Liga Polandia ini, mencetak 2 gol di laga ini. Kedua gol tadi dicetak pada menit ke-27 dan 81. Satu gol lain dari Persija dicetak oleh Ryo Matsumura pada menit ke-49.

PSM Makassar hanya bisa membalas 2 gol melalui aksi dari Safrudin Tahar dan Victor Mansaray pada menit ke-60 dan 63. Hingga akhir laga, Persija Jakarta menang 3-2 atas PSM Makassar. 

Kemenangan ini mengakhiri krisis kemenangan dalam 5 laga sebelumnya. Persija kini naik ke zona 10 besar usai mengumpulkan 23 poin dari 18 laga.

Bek sayap Persija Jakarta, Rio Fahmi, bersyukur Persija Jakarta bisa mencuri poin dikandang PSM Makassar. Rio mengklaim pemain Persija harus menjalani perjalanan panjang hampir 5 jam untuk sampai ke Pare-pare.

“Alhamdulillah tiga poin diraih di Parepare. Tentunya berkat kerja keras semua pemain, ofisial, dan pelatih. Tentunya kami memiliki tekad kuat karena perjalanan jauh. Total kami menempuh lima jam dari Jakarta untuk ke Parepare dan kami tidak mau pulang dengan tangan hampa,” ujar Rio Fahmi, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Tanpa ragu, Rio menegaskan kemenangan ini menjadi momentum perubahan bagi Persija Jakarta. Rio yakin Persija bisa kembali pada jalur positif pada putaran kedua Liga 1 musim ini.

“Kemenangan ini adalah awal dari perubahan kami di putaran kedua. Insya Allah di pertandingan-pertandingan selanjutnya, kami bisa terus meraih hasil positif,” tambah Rio Fahmi.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar