KaLapas Cianjur Tutup LatGab Kepramukaan UPT Suci Raya

Pendidikan | 16 Jun 2023 | 11:23 WIB
KaLapas Cianjur Tutup LatGab Kepramukaan UPT Suci Raya
Kegiatan Pelatihan Kepramukaan yang diselenggarakan sejak Kamis, 15 Juni 2023 ini ditutup secara Simbolis dengan Pencabutan Kujang oleh Kalapas Cianjur

Uwrite.id - Pelatihan Gabungan Kepramukaan secara resmi telah ditutup oleh Kepala Lapas Kelas IIB Cianjur, Tomi Elyus pada Jum’at (16/6). Kegiatan Pelatihan Kepramukaan yang diselenggarakan sejak Kamis, 15 Juni 2023 ini ditutup secara Simbolis dengan Pencabutan Kujang oleh Kalapas Cianjur.

Kegiatan Penutupan Latihan Gabungan Kepramukaan ini dihadiri oleh Kasi Binadik dan Giatja Lapas Kelas IIB Sukabumi, Purworestu Adi, Kasi Bindaik dan Giatja Lapas Kelas IIB Warung Kiara, Rangga Permata, Perwakilan Kwarcab Kab. Cianjur, Haris Setiawan, Ketua Kwarcab Kab. Sukabumi, Jajang Koswara, serta Kakak-kakak Pelatih Gerakan Pramuka Kwartir Cabang.

Dalam amanatnya, Tomi menyampaikan “Meneruskan Pesan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jawa Barat, dan Kalapas Sukabumi serta Kalapas Warung Kiara Apresiasi setinggi tinggi nya untuk tim Kepanitiaan maupun Kwarda Cianjur yang telah mempersiapkan kegiatan ini, sederhana tapi sangat bermakna oleh pak kadiv dan Kepala UPT. Dan Terimakasih kepada tim Pramuka warga binaan yang telah ikut serta dalam meramaikan kegiatan ini. Kita adalah korwil keempat yang melaksanakan latihan gabungan, sederhana tapi sangat berkesan. Insyaallah berkat kalian (jumlah Peserta) yang sedikit  tetapi penuh makna.”

“Selanjutnya ada kabar baik bahwa Kanwil Jawa Barat sedang menyusun rencana untuk menyelenggarakan Latihan Gabungan Kepramukaan Lapas/Rutan/LPKA Se-Jawa Barat yang diagendakan diselenggarakan di Lapas Warung Kiara. Kalian Peserta yang berada di hadapan saya ini akan membawa nama besar Korwil Suci Raya. Saya berharap Lapas Cianjur, Lapas Sukabumi atau Lapas Warung Kiara dapat meraih Juara dalam kegiatan Latihan Gabungan Kepramukaan Se-Jawa Barat tersebut.”

Kegiatan ditutup secara simbolis dengan Pencabutan Kujang dan Pelepasan Tanda Peserta Pelatihan. Dan dilanjutkan dengan Penyematan Pin Kegiatan Pelatihan Gabungan kepada Peserta.

Pelepasan Tanda Peserta Latihan Gabungan Kepramukaan UPT Suci Raya

Dua Hari Pelaksanaan Kegiatan Pelatihan Gabungan memberikan berbagai kesan kepada Peserta Pelatihan Gabungan Kepramukaan di Lapas Kelas IIB Cianjur. Perwakilan Warga Binaan Lapas Warung Kiara, Ahmad saat ditemui Tim Humas menyampaikan “Terimakasih kepada Lapas Cianjur yang telah menjadi tuan rumah dalam pelatihan Gabungan ini sangat memberikan Warna dan kesan untuk Kami. Kami Warga Binaan dari Warung Kiara juga jadi tau bagaimana (Kondisi) Lapas Cianjur. Dan ini (Kegiatan Latihan Gabungan Kepramukaan) menjadi salah satu moment untuk kami untuk terus belajar dan silaturahmi dengan Warga Binaan di Lapas Cianjur dan Sukabumi dengan kecintaan yang sama terhadap pramuka.”

Red / Dok : (Alfa)

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar