Kalah dari PSIS Semarang, Maman Abdurahman Akui Pemain Persija Jakarta Bermain Terburu-buru

Sepak bola | 01 Nov 2023 | 20:30 WIB
Kalah dari PSIS Semarang, Maman Abdurahman Akui Pemain Persija Jakarta Bermain Terburu-buru
Pasca kalah 1-2 dari PSIS Semarang, Maman Abdurahman secara mengakui pemain Persija Jakarta bermain terlalu terburu-buru di laga tadi. ( Foto : ligaindonesiabaru.com )

Uwrite.id - Persija Jakarta menelan kekalahan 1-2 dari PSIS Semarang dalam laga penutup Liga 1 musim ini. Secara terbuka, Maman Abdurahman mengakui pemain Persija Jakarta terlalu terburu-buru sehingga kalah.

Macan Kemayoran, julukan darri Persija Jakarta, menelan kekalahan dalam pekan ke-17 Liga 1 musim 2023/2024. Bermain dikandang lawan, Persija Jakarta kalah dengan skor 1-2 dari PSIS Semarang.

Defender PSIS Semarang, Maman Abdurahman, membeberkan perasaan dirinya pasca kekalahan Persija tadi. Secara terbuka, Maman Abdurahman mengaku kecewa atas kekalahan dari PSIS tadi. Maman Abdurahman setuju dengan pendapat kepala pelatih Persija Jakarta, Thomas, soal alasan kekalahan 1-2 dari PSIS Semarang.

“Saya sebagai pemain tentu kecewa dengan hasil ini. Saya setuju dengan coach Thomas bahwa kami banyak sekali melakukan kesalahan individual,” ujar Maman Abdurahman, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru. 

Soal alasan kekalahan Persija Jakarta, Maman Abdurahman mengakui pemain Persija Jakarta terburu-buru di sepanjang laga tadi.

“Tertinggal 0-2 dengan cepat membuat kami bermain secara terburu-buru. Hal itu berujung ke dalam pengorganisasian bertahan dan menyerang kami menjadi buruk,” tambah Maman Abdurahman.

Kini, Maman Abdurahman mengklaim Persija Jakarta punya pekerjaan rumah untuk menghilangkan kesalahan dalam laga-laga sebelumnya. 

“Walaupun semuanya sudah berjuang di babak kedua, PSIS bertahan cukup bagus sehingga kami sulit menembus pertahanan mereka. Tentunya pekerjaan rumah Persija adalah untuk menghilangkan segala kesalahan sepele yang dibuat oleh kami,” pungkas Maman Abdurahman. 

Persija Jakarta tampil buruk di sepanjang putaran pertama Liga 1 musim ini. Macan Kemayoran hanya mengumpulkan 20 poin dari 17 laga. Persija Jakarta kini berada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 musim ini. 

Menjelang putaran kedua Liga 1 musim ini, Persija datang dengan tren permainan kurang baik. Persija gagal menang dalam 5 laga terakhir. Awal putaran kedua Liga 1 musim ini, Persija Jakarta akan melawan PSM Makassar.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar