Kalah dari Persija Jakarta, Risto Tegaskan Perjalanan PSS Sleman Masih Panjang

Sepak bola | 18 Dec 2023 | 23:22 WIB
Kalah dari Persija Jakarta, Risto Tegaskan Perjalanan PSS Sleman Masih Panjang
Usai kalah 0-1 dari Persija Jakarta, Risto Vidakovic menegaskan perjalanan PSS Sleman masih panjang di musim ini. ( Foto : ligaindonesiabaru.com )

Uwrite.id - PSS Sleman menutup tahun 2023 ini dengan kekalahan 0-1 dari Persija Jakarta. Kekalahan ini membuat PSS Sleman kian terancam masuk zona degradasi. Tak risau, Risto Vidakovic menegaskan perjalanan PSS Sleman masih panjang di Liga 1 musim ini. 

Super Elja, julukan dari PSS Sleman, menantang Persija Jakarta pada pekan ke-23 Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu,16 Desembe 2023.

PSS Sleman datang pada laga ini dengan kepercayaan diri yang baik. Laga sebelumnya, PSS menang atas Rans Nusantara. 

Sementara itu, Persija gagal menang dalam 3 laga sebelumnya. Terakhir, Persija bermain imbang 1-1 saat melawan Persikabo 1973.

Bermain dikandang lawan, PSS bermain lebih pragmatis. Persija tampil menyerang sejak awal laga. Namun, pertahanan PSS Sleman bermain baik. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak kedua, Persija terus menekan pertahanan PSS Sleman. Namun, pemain PSS bermain disiplin. Saat laga hampir imbang, Persija mendapat hadiah penalti di menit ke-92. Eksekusi penati dari Kudela sukses menembus jala PSS. Skor 1-0 ini bertahan untuk kemenangan Persija.

Pelatih kepala PSS Sleman,  Risto Vidakovic, tetap bangga dengan perjuangan pemain PSS. Risto mengklaim pemain PSS hanya kurang beruntung di laga ini.

“Saya bangga dengan perjuangan para pemain PSS di laga ini. Pemain sudah tampil 100 persen dan memberikan semuanya. Namun sayangnya kita tidak beruntung. Sebenarnya kita layak minimal dapat satu poin pada laga ini, tapi kurang beruntung,” kata Risto Vidakovic, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Belum aman dari zona degradasi, Risto menegaskan perjalanan PSS Sleman masih panjang di Liga 1 musim ini. Libur panjang sampai bulan Februari 2024, akan dimanfaatkan PSS dengan sebaik mungkin.

“Kita harus bekerja lagi dengan apa yang dimiliki. Kita punya pra musim yang cukup panjang untuk persiapkan tim dan untuk menganalisis apa yang harus dilakukan ke depannya,” pungkas Risto Vidakovic.

Kekalahan ini membuat PSS Sleman masih berada di zona papan bawah. Setelah 23 laga, PSS Sleman baru mengumpulkan 26 poin dari 23 laga. PSS hanya unggul 5 poin dari Arema FC yang ada di zona degradasi. PSS masih punya 11 laga yang menentukan langkah mereka untuk bertahan di Liga 1.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar