Kalah 0-2 dari Persik Kediri, Bojan Hodak Akui Persib Bandung Tak Pantas Menang

Sepak bola | 11 Dec 2023 | 21:20 WIB
Kalah 0-2 dari Persik Kediri, Bojan Hodak Akui Persib Bandung Tak Pantas Menang
Usai Persib Bandung dipermalukan 0-2 oleh Persik Kediri, Bojan Hodak mengakui anak asuhannya tak pantas menang. ( Foto : persib.co.id )

Uwrite.id - Persib Bandung menelan kekalahan perdana di kandang sendiri usai kalah 0-2 dari Persik Kediri. Bojan Hodak mengakui Persib Bandung tampil kuran baik dan tidak pantas menang di laga ini.

Maung Bandung, julukan dari Persib Bandung, menjamu Persik Kediri dalam pekan ke-22 Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada hari Minggu, 10 Desember 2023. 

Bermain dikandan sendiri, Persib Bandung kesulitan menembus pertahanan Persik Kediri. Kehilangan beberapa pemain tengah membuat Persib Bandung kerepotan mengimbangi permainan Persik. Trio gelandang Persik, yakni Renan Silva, Ze Valente dan Rohit Chand, menguasai lini tengah permainan. Babak pertama berkesudahan dengan skor 0-0.

Masuk babak kedua, Persik mencetak 2 gol melalui penalti dari Renan Silva da tendangan bebas Anderson Nascimento. Persib gagal menahan laju Persik di sisa babak kedua. Hingga akhir laga, Persik menang 2-0 atas Persib Bandung.

Pelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak, mengakui Persib bermain kurang baik di laga ini. Secara terbuka pula, Bojan mengakui Persib tidak pantas menang di laga ini.

“Setelah 14 pertandingan tak terkalahkan, sekarang kami harus kalah. Sejujurnya kami tidak bermain dengan bagus, dan kami memang tidak pantas menang, tapi juga tidak pantas kalah. Ada masalah besar di sektor gelandang, kami harus kebobolan lewat penalti dan tendangan bebas,” ujar Bojan Hodak, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Bojan mengklaim Persib pun memiliki masalah dalam penyelesaian akhir di laga ini.

“Kami mencoba melakukan perubahan untuk meresponnya, permainan bisa lebih baik tapi memang penyelesaian akhir tidak bagus, kami punya masalah dengan penyelesaian akhir, dan itu jadi perhatian kami saat ini,” tambah Bojan Hodak.  

Kekalahan ini membuat Persib gagal naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1. Persib tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 39 poin. Sementara itu, Persik naik ke posisi keenam klasemen sementara Liga 1 dengan 33 poin.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar