Kadin Optimis Investasi ke IKN Terus Berlanjut

Ekonomi | 09 Jun 2024 | 17:35 WIB
Kadin Optimis Investasi ke IKN Terus Berlanjut
Pengusaha optimistis proses pembangunan IKN akan terus berlanjut. Pengunduran diri Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Nusantara tidak akan mengganggu investasi.

Uwrite.id - Jakarta - Pengusaha optimistis proses pembangunan IKN akan terus berlanjut. Pengunduran diri Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Nusantara tidak akan mengganggu investasi.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang mengatakan, pengusaha tetap mendukung pembangunan IKN.

“Pembangunan IKN harus berlanjut sebagai kota modern yang menjadi simbol pencapaian visi Indonesia Emas 2045,” kata Sarman, Selasa (04/06).

Menurutnya, mundurnya Kepala OIKN Bambang Susantono dan Wakil Kepala OIKN Dhony Rahadjoe tidak akan mengganggu pengerjaan proyek IKN.

Dunia usaha melihat perubahan kepemimpinan tidak mengubah keberlanjutan. Apalagi pencapaian pembangunan IKN hingga saat ini telah mencapai 80 persen pembangunan tahap I.

“Terlebih, yang menggantikan merupakan Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) dan Wakil Menteri ATR/ BPN (Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional) yang juga berkomitmen memastikan pembangunan IKN,” jelas Sarman.

Sarman berharap, dengan masuknya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni, tingkat kepercayaan para investor dan calon investor terhadap keberlanjutan pembangunan IKN tetap terjaga. (*)

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar