Jumbara Nasional PMR IX 2023 Bekali Para Peserta Dengan Pengelolaan Kewirausahaan Sosial

Pendidikan | 06 Jul 2023 | 14:19 WIB
Jumbara Nasional PMR IX 2023 Bekali Para Peserta Dengan Pengelolaan Kewirausahaan Sosial
Sebanyak 300 orang berasal dari 34 provinsi dibekali materi tentang pengetahuan juga pengalaman tentang potensi dan pengelolaan kewirausahaan sosial.

Uwrite.id - LAMPUNG SELATAN, Peningkatan kapasitas anggota Palang Merah Remaja (PMR), juga menjadi bagian dari agenda Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) PMR ke IX tahun  2023, di Lampung Selatan, Lampung. Peserta JUMBARA dibekali pengetahuan tentang kewirausahaan melalui kegiatan Kewirausahaan Sosial yang dipusatkan di Dome Taman Agrowisata Way Handak, Kamis (06/07/2023).

Sebanyak 300 orang berasal dari 34 provinsi dibekali materi tentang pengetahuan juga pengalaman tentang potensi dan pengelolaan kewirausahaan sosial. Dengan harapan, para peserta memiliki pengetahuan dalam mencari pemasukan (Income Generating) di dalam maupun diluar organisasi Palang Merah.

Panitia pelaksana Kewirausahaan Sosial, Wanda, menjelaskan, kegiatan yang bertajuk Bengkel Kewirausahaan itu lebih terfokus usaha produksi cinderamata, seperti produksi Tote bag, kaos, pin dan mug. Berbagai produk yang dihasilkan  akan dipasarkan dan hasil penjualan digunakan untuk kegiatan Bakti Sosial. Kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak 5 Juli, dan Pemasaran akan  dinilai pada tanggal 8 Juli.

Para peserta Jumbara Nasional 2023 sedang mempraktekan hasil pembelajaran Bengkel Kewirausahaan

Sementara itu, Nila Putri Desita, salah satu peserta dari Kontingen Sumatera Barat mengungkapkan rasa senang atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Nila mengaku mendapatkan banyak pengetahuan terkait kewirausahaan serta dapat menjalin persahabatan dengan peserta dari kontingen lain.

Selain dapat memiliki banyak teman baru, juga mendapatkan pembelajaran tentang kewirausahaan, mendapat banyak motivasi, serta pengalaman yang belum pernah didapat sebelumnya. Nila juga beharap kedepannya dapat menjadi wirausahawan sukses berbekal pengetahuan dan pengalaman yang telah diraih. (AL/HUMAS JUMBARA)

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar