Jubir Timnas AMIN Indra Charismiadji Ditangkap Aparat Kejaksaan, Diduga Kasus Penggelapan Pajak

Peristiwa | 27 Dec 2023 | 21:21 WIB
Jubir Timnas AMIN Indra Charismiadji Ditangkap Aparat Kejaksaan, Diduga Kasus Penggelapan Pajak
Jubir Timnas AMIN Indra Charismiadji

Uwrite.id - Juru Bicara Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan calon anggota legislatif dari Partai NasDem, Indra Charismiadji, dilaporkan ditangkap oleh aparat Kejaksaan. Kabar ini dikonfirmasi oleh Ketua Tim Hukum Nasional AMIN, Ari Yusuf.

Menurut Ari, penangkapan tersebut terkait dengan kasus yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. Meskipun belum dijelaskan secara detail, Ari menduga bahwa kasus ini berkaitan dengan dugaan penggelapan pajak di perusahaan yang sebelumnya dimiliki oleh Indra.

"Kejaksaan hari ini langsung menahan dia. Di kejaksaan Jaktim, penahanan hari ini," ucap Ari seperti dilansir dari CNNIndonesia.com.

Hingga saat ini, pihak berwenang belum merinci rincian kasus yang menjerat Indra Charismiadji. Aziz, yang juga terlibat dalam penanganan kasus ini, menyatakan bahwa informasi lebih lanjut akan disampaikan setelah mendapat klarifikasi dari keluarga Indra.

"Masih kita akan pastikan dari keluarga. Nanti kalau sudah jelas kita sampaikan ya," ungkap Aziz.

Dari informasi yang dihimpun, Indra sebelumnya pernah dilaporkan ke polisi terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan. Kasus ini telah ditangani oleh polisi sejak tahun 2020, dan Indra sering kali mangkir saat dipanggil untuk pemeriksaan.

Nurindra Charismiadji, atau yang akrab dipanggil Indra Charismiadji, juga merupakan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai NasDem pada Pemilu 2024. Ia bertarung di daerah pemilihan Jawa Tengah 1 dengan nomor urut 8. Menurut situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Indra lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 9 Maret 1976, dan beralamat di Kota Wisata Central Park H.12, Ciangsana, Gunung Putri, Bogor.

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar