Juara di Japan Masters, Pebulutangkis dari Wonogiri Gregoria Mariska Cetak Sejarah

Bulu tangkis | 19 Nov 2023 | 21:37 WIB
Juara di Japan Masters, Pebulutangkis dari Wonogiri Gregoria Mariska Cetak Sejarah
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (X/INABadminton)

Uwrite.id - Pebulutangkis berbakat kelahiran Wonogiri, Gregoria Mariska Tunjung, menorehkan prestasi gemilang dengan memenangkan gelar juara di Japan Masters 2023. Pada turnamen BWF World Tour Super 500 ini, Gregoria mencatat sejarah sebagai tunggal putri Indonesia pertama yang meraih gelar tersebut.

Dalam pertandingan final, Gregoria Mariska berhasil mengatasi perlawanan ketat dari unggulan ketiga asal Tiongkok, Chen Yu Fei, dengan skor 21-12, 21-12 di Kumamoto Prefectural Gymnasium.

Menyikapi keberhasilan ini, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada Gregoria Mariska. Meskipun menyadari adanya dinamika prestasi dalam dunia bulu tangkis Indonesia, PBSI menegaskan pentingnya menjaga pembinaan dan terus melakukan evaluasi guna peningkatan prestasi atlet.

Dalam pernyataan kepada media, Gregoria menyampaikan harapannya agar kemenangannya dapat menjadi motivasi bagi generasi muda bulu tangkis Indonesia. Dia berharap agar adik-adiknya di pelatnas semakin termotivasi dan siap bersaing secara sehat di tingkat internasional.

“Saya sangat berharap yang terbaik dengan sektor saya di tunggal putri di pelatnas. Saya yakin, adik-adik saya, generasi di bawah saya juga sudah sangat baik dan siap melaju ke stage berikutnya.  Saya harap dengan kemenangan saya hari ini, adik-adik saya makin termotivasi dan siap untuk mengejar dan bersaing secara sehat,” kata Gregoria.

Gregoria juga tidak lupa menyebutkan bahwa gelar ini adalah hasil kerja keras dan dukungan dari keluarga, orangtua, pacar, pelatih, PBSI, dan semua pihak yang telah mendukungnya. Dia menegaskan bahwa kemenangannya bukan hanya miliknya sendiri, tetapi juga milik semua yang turut berkontribusi dalam perjalanan kariernya.

“Juga untuk keluarga, orangtua, pacar, pelatih, PBSI, dan semuanya yang telah mendukung saya. Seperti saya katakan, gelar ini ada karena berkat mereka juga,” tambahnya.

Sebelum Gregoria, prestasi cemerlang juga diraih oleh atlet bulutangkis Indonesia lainnya. Ester Nurumi Tri Wardoyo meraih dua gelar juara dalam dua pekan di Medan, termasuk mencapai babak semifinal Super 300 di Korea. Chiara Marvella Handoyo juga menunjukkan ketangguhannya dengan mencapai final Kejuaraan Dunia Junior 2023.

Keberhasilan Gregoria Mariska Tunjung di Japan Masters tidak hanya menjadi prestasi pribadi, tetapi juga mengukuhkan posisi Indonesia dalam kancah bulutangkis dunia.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar