Jokowi Lebih Senang Bangun Jalan Berbayar Ketimbang Jalan Gratis Untuk Rakyat, Kalah Sama SBY

Opini | 25 May 2023 | 22:36 WIB
Jokowi Lebih Senang Bangun Jalan Berbayar Ketimbang Jalan Gratis Untuk Rakyat, Kalah Sama SBY
Jokowi Lebih Senang Bangun Jalan Berbayar Ketimbang Jalan Gratis Untuk Rakyat

Uwrite.id - Presiden Jokowi memang jauh tertinggal soal urusan membangun Jalan Nasional oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mantan Gubernur DKI ini, lebih senang membangun jalan Tol berbayar untuk masyarakat.

Memang berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik disebutkan Jokowi baru membangun jalan nasional 3,545 km/tahun, berbeda dengan SBY yang melakukan pembangunan jalan nasional 14,482 KM/tahun. Rasio pembangunan jalan gratis untuk masyarakat antara SBY dan Jokowi 4 kali pertahun.

Sementara untuk urusan jalan berbayar atau Tol, preside Jokowi lebih unggul dibandung SBY. Buktinya sejak bulan Oktober tahun 2024 sampai Maret kemarin, Jokowi sudah membangun jalan Tol sepanjang 1.848 Km, sementara untuk pemerintahan SBY pembangunan jalan tol cuma 212 Km saja. Hal itu berbading terbalik dengan pembangunan jalan nasional atau jalan gratis.

Isu, ini memang diungkap oleh Anies Baswedan saat berpidato dalam acara HUT ke 21 Partai PKS di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5). Anies memang sengaja mengkritik Jokowi yang hanya senang membangun jalan berbayar ketimbang jalan grtis untuk rakyat. (*)
 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar