JK akan Pilih Pemimpin yang Lebih Mencintai Masjid, Susi: Pilih yang Lebih Mencintai Rakyat

Politik | 15 Nov 2023 | 19:36 WIB
JK akan Pilih Pemimpin yang Lebih Mencintai Masjid, Susi: Pilih yang Lebih Mencintai Rakyat
Susi Pudjiastuti dan Susi Pudjiastuti

Uwrite.id - Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla, menegaskan komitmennya untuk memilih calon presiden dan calon wakil presiden yang memiliki cinta terhadap masjid. Pernyataan ini disampaikan dalam sambutannya pada acara Malam Penganugerahan DMI Award Provinsi Jawa Timur di Surabaya pada Selasa (14/10/2023).

"Dalam hal ini, DMI tidak boleh berkampanye, dan masjid tidak boleh dipakai untuk berkampanye. Namun, ketika saya ditanya secara pribadi, ya sederhana saja. Pilih yang lebih mencintai masjid," ujar JK dilansir Kompas, Selasa (14/10/23).

Meskipun Kalla menekankan bahwa pernyataannya bersifat pribadi dan tidak bersifat kampanye, hal ini menarik perhatian publik terkait nilai-nilai yang dianggapnya penting dalam memilih pemimpin.

Menanggapi pandangan tersebut, mantan menteri kelautan dan perikanan, Susi Pudjiastuti, memberikan respons melalui media sosial pribadinya.

"Pilih yang lebih mencintai rakyat," tulis Susi Pudjiastuti pada Rabu (15/11/23).

Pernyataan ini menunjukkan perbedaan pandangan antara Jusuf Kalla yang menitikberatkan pada cinta terhadap masjid, dengan Susi Pudjiastuti yang mengedepankan kepedulian terhadap rakyat sebagai kriteria utama dalam memilih pemimpin. Dalam suasana menjelang pemilihan Presiden, pernyataan keduanya menjadi sorotan publik yang menyoroti nilai-nilai yang dianggap penting dalam kepemimpinan.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar