Jelang Timnas Indonesia vs Filipina, STY Cadangkan Klok dan Nadeo Sejak Awal Laga

Sepak bola | 21 Nov 2023 | 17:47 WIB
Jelang Timnas Indonesia vs Filipina, STY Cadangkan Klok dan Nadeo Sejak Awal Laga
Tanpa ragu, STY mencadangkan Klok dan Nadeo dalam laga Timnas Indonesia vs Filipina. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Timnas Indonesia sebentar lagi melawan Filipina. Pelatih STY melakukan rotasi pada laga ini. Dipastikan, Klok dan Nadeo tidak dimainkan pada awal laga. STY lebih memilih Ernando dan Irianto menggantikan dua pemain tadi. 

Garuda Senior, julukan dari Timnas Indonesia, akan melawan Filipina dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kedua tim ini berada di Grup F, bersaing dengan Irak dan Vietnam.

Laga perdana sebelumnya, kedua tim sama-sama kalah. Filipina kalah 0-2 dari Vietnam meski bermain dikandang sendiri. Sementara itu, Timnas Indonesia dibantai Irak dengan skor 1-5.

Pertandingan krusial ini akan digelar pada hari Selasa, 21 November 2023, di Stadion Rizal Memorial, Manila pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengklaim Irak dan Filipina adalah tim berbeda. Melawan Filipina, pelatih yang akrab disapa STY ini, menegaskan Timnas Indonesia akan bermain lebih menyerang ketimbang laga sebelumnya.

“Kami akan tetap bermain dengan apa yang menguntungkan kami dan dengan gaya permainan kami. Jelas Irak dan Filipina adalah dua tim yang memiliki perbedaan besar,"ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

STY menjanjikan laga melawan Filipina akan berjalan menarik sejak awal laga.

"Bukan hanya tentang gaya permainan, ada banyak perbedaan. Jadi kami mencoba menyesuaikan gaya permainan kami untuk menghadapi Filipina, kami sudah Bersiap dengan baik jadi anda dapat melihat pertandingan yang menarik besok,” tambah Shin Tae-yong. 

Pada awal laga melawan Filipina, STY melakukan beberapa rotasi. Posisi kiper, kini dipercayakan kepada Ernando Ari, kiper Persebaya Surabaya. Sebelumnya saat melawan Irak, Nadeo menjadi kiper utama.

Sementara itu, STY pun melakukan rotasi di lini tengah. STY memainkan Rahmat Irianto menggantikan Marc Klok. Pada sektor depan, STY memainkan Rafael Struick dan Saadil Ramdani sejak awal laga, bukan Dendy Sulistyawan dan Dimas Drajad.

Sebelumnya, penampilan Klok dan Nadeo mendapatkan banyak kritik saat melawan Irak. Perubahan susunan pemain ini menjadi pertaruhan STY dalam laga Indonesia vs Filipina nanti.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar