Jelang Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir Pastikan Welber Jardim Resmi Perkuat Timnas U-17 Indonesia

Sepak bola | 10 Sep 2023 | 14:19 WIB
Jelang Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir Pastikan Welber Jardim Resmi Perkuat Timnas U-17 Indonesia
Erick Thohir menyapa Welber Jardim ketika menjalani latihan bersama Timnas U-17 Indonesia beberapa waktu lalu. ( Foto : PSSI).

Uwrite.id - Timnas U-17 Indonesia mendapatkan tambahan kekuatan usai Welber Jardim resmi memiliki paspor Indonesia. Erick Thohir memastikan Welber Jardim akan memperkuat Timnas U-17 Indonesia menghadapi Piala Dunia U-17 2023 ini. 

Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 setelah Peru mundur karena masalah kesiapan. Perhelatan Piala Dunia U-17 akan digelar mulai dari 10 November - 2 Desember. Perhelatan Piala Dunia U-17 Indonesia akan digelar di 4 kota, mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya dan Solo. 

Kurang dari 3 bulan menjelang ajang akbar tadi digelar, Timnas U-17 Indonesia mendapatkan tambahan kekuatan di lini pertahanan. Welberlieskott de Halim Jardim atau yang biasa dipanggil Welber Jardim ini, disebutkan sudah memiliki paspor Indonesia.

Seperti yang sudah beredar informasi sebelumnya, Welber Jardim adalah pemain yang memiliki darah Indonesia. Kini, Welber Jardim bermain di Sao Paulo U-17, salah satu klub besar di Brasil. 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan Welber Jardim sudah memiliki paspor Indonesia. Erick mengklaim Welber Jardim akan bergabung Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 mendatang.

"Welberlieskott de Halim Jardim, diaspora muda Indonesia yang bermain di Sao Paolo Brasil akan bergabung dengan tim U-17 dan berlaga di Piala Dunia mendatang. Selamat bergabung Garuda muda!," tulis Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI. 

Welber Jardim sendiri lahir di Banjarmasin pada 25 April 2007 lalu. Sejak usia 7 tahun, Welber Jardim belajar sepakbola di Brasil. Tercatat, Jardim masuk Palmeiras Junior mulai dari 2014 sampai 2017. Setelah itu, Jardim pindah ke Santos Junior pada tahun 2019 lalu. Sejak tahun 2022 lalu, Jardim memperkuat Sao Paulo U-17 hingga saat ini.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar