Jelang Lawan Filipina, STY Akui Pemain Timnas Indonesia Kelelahan Usai Jalani Penerbangan dari Irak

Sepak bola | 19 Nov 2023 | 21:25 WIB
Jelang Lawan Filipina, STY Akui Pemain Timnas Indonesia Kelelahan Usai Jalani Penerbangan dari Irak
Jelang menghadapi Filipina, STY akui pemain Timnas Indonesia kelelahan usai jalani perjalanan dari Irak. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Timnas Indonesia akan melawan Filipina dalam laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Secara terbuka, STY mengakui pemain Timnas Indonesia kelelahan usai jalani penerbangan belasan jam dari Irak. 

Garuda Senior, julukan dari Timnas Indonesia, memulai babak Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan kurang baik. Timnas Indonesia dibantai dengan skor 1-5 oleh Irak. Sementara itu, Filipina kalah 0-2 dari Vietnam.

Laga Timnas Indonesia vs Filipina akan digelar di 21 November 2023, di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada hari Selasa, pukul 19.00 waktu setempat. Laga ini krusial bagi Timnas Indonesia untuk tetap membuka jalan lolos dari Grup F. 

Usai laga melawan Irak, Timnas Indonesia menjalani penerbangan belasan jam untuk sampai ke Filipina. Hal ini menjadi perhatian penuh dari pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

STY, sapaan akrab dari Shin Tae-yong, mengakui pemain Timnas Indonesia sedikit kelelahan usai harus menjalani perjalanan belasan jam dari Irak. 

“Memang setelah pertandingan melawan Irak, kita pindah ke Filipina, seharian di jalan, jadi kondisi pemain letih dan lelah, tapi saya akan mempersiapkan tim dengan baik,” ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Melawan Filipina, STY meminta pemain Timnas Indonesia tidak kembali melakukan kesalahan dan belajar dari kekalahan 1-5 dari Irak.

“Jadi yang namanya sepak bola, bisa menang dan juga kalah, tetapi memang banyak faktor yang menyusahkan kita, mulai dari waktu, jet lag, dan lain-lain. Untuk itu saya mengingatkan kembali kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti mulai dari gol pertama ke gol ketiga,” tambah Shin Tae-yong.*** 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar