Jelang Laga Persib Bandung vs PSM Makassar, Mendoza dan Stefano Beltrame Debut ?

Sepak bola | 02 Dec 2023 | 22:33 WIB
Jelang Laga Persib Bandung vs PSM Makassar, Mendoza dan Stefano Beltrame Debut ?
Mendoza berpeluang menjalani debut bersama Persib Bandung saat melawan PSM Makassar, berbeda dengan Stefano Beltrame yang terkendala cuaca. ( Foto : persib.co.id )

Uwrite.id - Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 musim ini. Bojan Hodak mengaku masih melihat semua kemungkinan untuk memainkan Kevin Mendoza dan Stefano Beltrame untuk menjalani debut bersama Persib Bandung di laga melawan PSM Makassar nanti.

Maung Bandung, julukan dari Persib Bandung, menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/2024. Pertandingan dua klub legendaris sejak era Perserikatan ini, akan dihelat di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin, 4 Desember 2023.

Laga ini berpeluang menjadi laga debut bagi Stefano Beltrame dan Kevin Mendoza bersama Persib Bandung. Dua pemain asing anyar ini, resmi memperkuat Persib Bandung mulai putaran kedua Liga 1 musim ini. 

Kevin Mendoza yang berposisi sebagai kiper, didatangkan dari KL City, klub di Liga Super Malaysia. Sementara itu, Stefano Beltrame terakhir membela Maritimo, klub di Liga Portugal. 

Pelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak, membuka opsi untuk memainkan Kevin Mendoza pada laga melawan PSM Makassar nanti. Hodak senang Persib punya pilihan banyak di posisi kiper.

“Kevin (Ray Mendoza) merupakan penjaga gawang jadi. Dia bisa langsung bergabung. Dia datang ketika Teja mengalami cedera dan sudah berlatih lagi, namun belum dalam kondisi seratus persen. Jadi bagus karena kami punya lebih banyak pilihan,” ujar Bojan Hodak, dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Sementara itu, Bojan Hodak mengakui Stefano Beltrame sulit untuk bermain langsung. Alasannya, gelandang asal Italia ini baru datang dari Eropa dan butuh adaptasi dengan cuaca di Indonesia.

“Untuk Stefano dia masih butuh waktu karena datang dari Eropa dan dan disana suhunya itu minus. Jadi baginya sangat panas di sini dan masih butuh waktu sekitar satu pekan,” terang Bojan Hodak. 

Laga melawan PSM Makassar krusial bagi Persib Bandung untuk bertahan di zona 4 besar. Persib kini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 38 poin dari 20 laga. Jika menang, Persib bisa menipiskan jarak dengan Borneo FC yang kini ada di puncak klasemen dengan 42 poin.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar