Jelang Laga Melawan Persija Jakarta, Bernardo Tavares Puji Sejarah Panjang PSM Makassar

Sepak bola | 03 Nov 2023 | 15:25 WIB
Jelang Laga Melawan Persija Jakarta, Bernardo Tavares Puji Sejarah Panjang PSM Makassar
Merayakan ulang tahun ke-108, Bernardo Tavares memuji sejarah panjang yang dimiliki oleh PSM Makassar. ( Foto : ligaindonesiabaru.com)

Uwrite.id - PSM Makassar akan memulai putaran kedua Liga 1 musim ini dengan menjamu Persija Jakarta. Bersamaan dengan ulang tahun PSM Makassar yang ke-108, Bernardo Tavares memuji sejarah panjang PSM Makassar di sepakbola Indonesia. 

Ayam Jantan dari Timur, julukan dari PSM Makassar, akan menjamu Persija Jakarta dalam pekan ke-18 Liga 1 musim 2023/2024. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat, 3 November 2023, mulai pukul 19.00 WIB.

Berstatus juara bertahan Liga 1, PSM tampil kurang maksimal di paruh pertama lalu. Setelah bermain dalam 17 laga, PSM hanya meraih 22 poin. Pada laga terakhir di putaran pertama, PSM ditahan imbang Rans Nusantara dengan skor 1-1.

Hampir bersamaan dengan laga melawan Persija Jakarta, klub PSM Makassar pun sedang merayakan hari jadi klub yang ke-108 tahun. PSM Makassar sendiri lahir pada 2 November 1915 lalu. 

Sepanjang 108 tahun berdiri, PSM Makassar sukses meraih 5 gelar juara Perserikatan, 2 kali juara Liga Indonesia dan sekali juara Piala Indonesia. PSM Makassar pun pernah menembus babak semifinal Liga Champions Asia musim 2000/2001 dan babak final Piala AFC Zona ASEAN. 

Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares, memberikan pujian besar akan sejarah panjang yang dimiliki oleh PSM Makassar. 

“Artinya selama itu ada sejarah dan suporter dari klub ini harus mempunyai suatu kebanggaan yang tak ternilai atas sejarah selama 108 tahun itu,” ujar Bernardo Silva, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Mengomentari laga melawan Persija Jakarta nanti, pelatih asal Portugal ini menegaskan pemain PSM Makassar harus bisa menikmati pertandingan dengan baik. 

"Sepak bola itu kita harus menikmati pertandingan, tidak bisa mengubah yang terjadi di masa lampau. Ini kesempatan merubahnya meski tidak mudah," pungkas Bernardo Silva. 

Meski Persija sedang terpuruk, Bernardo Tavares memuji tim lawan sebagi tim kuat. Bernardo memuji kualitas pemain Persija, baik pemain lokal maupun asing.

“Tentang Persija, Persija adalah tim yang kuat mereka punya pemain lokal dan asing yang bagus,” tambah Bernardo Tavares.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar