Jelang Laga Melawan Persija, Bojan Yakin Persib Menang ?

Sepak bola | 31 Aug 2023 | 17:43 WIB
Jelang Laga Melawan Persija, Bojan Yakin Persib Menang ?
Lawan Persija, Bojan Hodak mengakui peluang Persib menang hanya 50 % (foto : Persib.co.id)

Uwrite.id - Persib Bandung tengah bersiap menjelang laga besar melawan Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-11. Berbicara soal peluang menang, Bojan Hondak mengakui Persib Bandung dan Persija Jakarta sama-sama berpeluang menang dengan persentase 50:50.

Laga melawan Persija Jakarta sendiri akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu, 2 September 2023. Kedua klub ini datang dengan tren permainan berbeda. 

Maung Bandung, julukan dari Persib Bandung sedang dalam tren bagus menjelang laga melawan Persija Jakarta ini. Juara 2 kali Liga Indonesia ini, meraih 2 kemenangan beruntun dalam 2 laga terakhir. Persib terakhir menang 2-1 atas Rans Nusantara dalam pekan ke-10 BRI Liga 1 musim 2023/2024. 

 Sementara itu, Persija Jakarta gagal menang dalam 4 laga terakhir. Pada pekan ke-10 lalu, Persija kalah 0-2 dari Dewa United. Kekalahan ini membuat Persija terlempar dari zona 10 besar klasemen sementara BRI Liga 1.

Persib dan Persija sama-sama masih berada di luar zona 10 besar. Persib berada di posisi ke-11 dengan torehan 14 poin dari 10 laga. Sementara itu, Persija berada di posisi ke-12 dengan 13 poin. Pemenang dari laga ini, berpeluang masuk zona 10 besar di papan klasemen sementara. 

Pelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak, mengakui kepercayaan diri pemain Persib sedang naik pasca menang dalam 2 laga terakhir. Namun, Bojan mengakui laga melawan Persija nanti tak akan mudah dimenangkan oleh Persib. 

"Setelah kami menang di dua laga terakhir, sebenarnya kepercayaan diri kami tumbuh. Tapi, kalian juga tahu, kalau ini adalah derbi dan kita tidak bisa bicara siapa yang akan jadi pemenangnya. Di setiap derbi, peluangnya adalah 50:50," ujar Bojan Hodak, dikutip dari laman resmi Persib Bandung, 31 Agustus 2023. 

Bojan mengklaim Persija diuntungkan karena bermain dikandang sendiri. Secara terbuka, Bojan mengakui peluang Persib menang hanya sebesar 50 %. 

"Main di rumahnya bisa jadi keuntungan bagi mereka. Keuntungan bagi kami adalah menang di dua pertandingan terakhir. Tapi pada akhirnya peluang bagi tim untuk menang di derbi di seluruh dunia manapun adalah 50:50," tambah Bojan Hodak. 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar