Jelang Laga Kontra Korea Utara, Roby Darwis Tegaskan Timnas U-24 Indonesia Harus Lebih Kuat

Sepak bola | 23 Sep 2023 | 16:27 WIB
Jelang Laga Kontra Korea Utara, Roby Darwis Tegaskan Timnas U-24 Indonesia Harus Lebih Kuat
Roby Darwis sedang berlatih di gym sebelum laga Timnas U-24 Indonesia vs Korea Utara. ( Foto : PSSI.org)

Uwrite.id - Timnas U-24 Indonesia akan menghadapi laga penentuan untuk lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022. Roby Darwis menegaskan pemain Timnas U-24 Indonesia harus lebih kuat jika ingin menang melawan Korea Utara U-24.

Garuda Muda, julukan dari Timnas U-24 Indonesia, akan melawan Korea Utara U-24 dalam laga ketiga Grup F Asian Games 2022. Laga ini akan digelar di di Zhejiang Normal University East Stadium, China, Minggu, 24 September 2023.

Kedua tim ini datang dengan tekanan dan tren permainan yang berbeda. Korea Utara U-24 baru saja menang 1-0 atas Kirgistan U-24. Sementara itu, Garuda Muda kalah 0-1 dari China Taipei U-24 dengan skor 0-1.

Hasil ini membawa Korea Utara lolos ke babak 16 besar Asian Games usai mengumpulkan 6 poin dari 2 laga. Pihak lawan, Timnas U-24 Indonesia belum lolos ke babak 16 besar karena baru mengumpulkan 3 poin dari 2 laga. 

Timnas U-24 Indonesia wajib menang untuk dapat lolos ke babak 16 besar, bisa sebagai juara grup atau pun runner-up. Korea Utara hanya butuh minimal hasil imbang untuk dapat menjadi juara Grup F.

Bek sayap Timnas U-24 Indonesia, Roby Darwis, mengklaim pemain Timnas U-23 Indonesia sudah belajar dan melakukan evaluasi pasca kalah 0-1 dari China Taipei.

"Tentunya secara tim kami sudah mengevaluasi pertandingan sebelumnya melawan China Taipei, hasilnya kurang maksimal, kami evaluasi apa kekurangan kami," kata Roby Darwis, dikutip dari laman resmi PSSI.

Secara lugas, Roby Darwis menegaskan Timnas U-24 Indonesia harus lebih kuat jika ingin menang atas Korea Utara U-24 di laga nanti.

"Pada pertandingan melawan Korea Utara ini tentunya kami harus lebih siap lagi, lebih kuat lagi karena akan menentukan kami lolos atau tidaknya ke babak 16 besar," tambah Roby Darwis.

Soal taktik tim lawan, Roby mengklaim pelatih Timnas U-24 Indonesia sudah melakukan analisis yang tepat untuk mengantisipasi kekuatan dari Korea Utara.

"Tentunya dari pelatih sudah mengantisipasi kekuatan dari Korea Utara. Kami harus bermain seperti apa, tentunya kami akan jauh lebih siap untuk menghadapi Korea Utara dan semoga hasilnya pun bisa memuaskan," pungkas Roby Darwis.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar