Jelang Derbi Suramadu, Persebaya Terus Pelajari Gaya Permainan Madura United

Sepak bola | 12 Sep 2023 | 18:42 WIB
Jelang Derbi Suramadu, Persebaya Terus Pelajari Gaya Permainan Madura United
Persiapan Persebaya Surabaya menjelang laga melawan Madura United dalam Derbi Suramadu. ( Foto : Ligaindonesiabaru.com)

Uwrite.id - Usai 2 pekan libur karena jeda internasional, Liga 1 musim 2023/2024 akan kembali bergulir di akhir pekan ini. Menghadapi laga bertajuk Derbi Suramadu dalam pekan ke-12 Liga 1, Uston Nawawi mengklaim Persebaya Surabaya terus mempelajari gaya permainan dari Madura United. 

Laga Madura United melawan Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu, 17 September 2023, sore. Karena hanya dibatasi oleh Selat Madura, laga ini kerap disebut Derbi Suramadu atau Surabaya-Madura.

Kedua klub ini datang dengan tren baik. Madura United masih ada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 23 poin dari 11 laga. Sementara itu, Persebaya Surabaya berada di posisi keenam klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 18 poin. 

Pelatih caretaker Persebaya Surabaya, Uston Nawawi, membuka persiapan Persebaya Surabaya menjelang laga melawan Madura United. Mantan pemain Persebaya Surabaya mengklaim tim Persebaya terus mempelajari gaya permainan Madura United.

”Tentunya kita mempelajari gaya bermain Madura United seperti apa. Kita terapkan pada latihan taktikal,” kata Uston Nawawi, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Uston pun memuji Madura United sebagai tim bagus. Terlebih lagi, Madura United belum pernah kalah saat bermain di laga kandang. 

"Madura United tentunya tim bagus, apalagi mereka di table kan nomor satu. Kita semua tahu mereka tidak pernah kalah di kandang," tambah Uston Nawawi.

Soal kekuatan dari Madura United, Uston mengklaim tim lawan punya kekuatan yang merata di semua lini.

"Hampir merata, di belakang, tengah, dan depan. Mereka juga termasuk salah satu tim produktif," pungkas Uston Nawawi. 

Secara tren permainan, Madura United datang dengan tren baik. Madura United meraih 3 kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah. Sementara itu, Persebaya Surabaya meraih 4 kemenangan dan sekali imbang dalam 5 laga terakhir.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar