Jazilul Fawaid: Golkar dan PAN Tambah Kekuatan di KKIR

Politik | 14 Aug 2023 | 21:48 WIB
Jazilul Fawaid: Golkar dan PAN Tambah Kekuatan di KKIR
Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, menyebut bahwa dengan merapatnya Partai Golkar dan PAN ke Prabowo Subianto, akan menambah kekuatan koalisi.

Uwrite.id - Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, menyebut bahwa dengan merapatnya Partai Golkar dan PAN ke Prabowo Subianto, akan menambah kekuatan dalam koalisi menuju Pemilu 2024.

"Saya mengucapkan selamat datang kepada kawan baru koalisi Partai Golkar dan PAN, tentu ini akan menambah kekuatan dalam koalisi dan menunjukkan bahwa rintisan koalisi yang dibangun oleh PKB dan Gerindra ini memang koalisi yang diharapkan oleh masyarakat," kata Jazilul, melalui keterangan video, Senin 14 Agustus 2023.

Meski saat ini keduanya telah bergabung untuk mendukung Prabowo, namun ia menegaskan bahwa keputusan dalam menentukan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) tetap berada di tangan Prabowo dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

"Kami tetap berpegang pada piagam koalisi yang ditandatangani bersama partai Gerindra, bahwa urusan capres cawapres itu ada di tangan pak Prabowo dan Gus Muhaimin," jelasnya.

Karena menurutnya, hal itu telah menjadi mandat dari muktamar dan Ijtima Ulama, terkait dengan dinamika koalisi. Oleh karena itu, ia berharap Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dapat menjadi semakin solid dan semakin kuat dengan bertambahnya anggota partai. (*)

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar