Jawaban Polda Lampung Bongkar Penyelundupan Sabu 48 Kg Di Bakauheni

Hukum | 28 Nov 2023 | 16:59 WIB
Jawaban Polda Lampung Bongkar Penyelundupan Sabu 48 Kg Di Bakauheni

Uwrite.id - Aparat kepolisian sektor pelabuhan bakauheni berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu melalui Pelabuhan Bakauheni, Lampung, viral di media sosial.

Dalam pengungkapan ini, polisi berhasil mengamankan 6 pelaku beserta barang bukti sabu-sabu seberat 58 kilogram di dalam body mobil yang merupakan milik jaringan internasional.

Diketahui viral di media sosial saat salah seorang petugas Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Bakauheni, Lampung, membekuk tiga tersangka yang akan membawa 58 kilogram narkotika jenis sabu ke pulau jawa/ pada 12 november 2023 lalu.

Saat penangkapan ini, ketiganya berusaha menyelundupkan narkotika jenis sabu-sabu dengan menyembunyikan di dalam body mobil minibus yang telah di modifikasi.

Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol Erlin Tangjaya mengatakan, dalam pengembangan yang dilakukan, polisi berhasil mengamankan 3 pelaku lainnya di Jakarta dan Aceh.

Para pelaku ini merupakan jaringan internasional yang berbeda dari fredy pratama.

Terungkap pula, para pelaku sudah pernah berhasil melakukan 4 kali pengiriman narkoba di wilayah Palembang dan Jakarta dengan berat lebih dari 200 kilogram.

Sementara pemilik barang haram tersebut saat ini terus dilakukan pengejaran oleh polisi.

"Hasil penangkapan kita kemarin ada 6 tersangka yang ditangkap, kemudian dikembangkan kita dapat lagi 4 orang dari aceh. sebenarnya ini bos besarnya kita sudah ketahui, tapi pada saat kita ingin menangkap di Aceh kemarin yang bersangkutan sudah tidak ada di tempat, " jelas Erlin

Lanjutnya, dari informasi tersangka sudah lari ke kuala lumpur, saat ini tim direktorat reserse narkoba polda lampung masih dalam pengejaran pelaku.

"Cuman ini kita kejar, kita janji kita kejar, mudah-mudahan bisa dapat. ini pasti Jaringan Internasional. jadi sabu-sabu ini masuk di daerah aceh timur tepatnya di sungai namanya sungai lungsang itu di aceh timur berbatasan dengan Aceh Utara," ujar Erlin

Berdasarkan hasil pengembangan, sabu-sabu tersebut masuk melalui jalur tikus sampai di belakang rumah tersangka. jadi di belakang rumah tersangka ini ada juga sungai yang memang tembus dari laut.

" Nah kemasan-kemasan tersangka ini yang pernah ditangkap sebelumnya dengan mungkin bnn atau mabes polri itu kemasannya dari thailand,"imbuhnya.

Sebelumnya, viralnya video penggagalan penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 48 kg tersebut dikarenakan salah satu anggota Kepolisian Sektor Pelabuhan Bakauheni, meminta sekolah paska berhasil ungkap kasus tersebut. 
(hanyakulitinta)

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar