Janji Bantu Warga Masuk Surga Jika Terpilih, Caleg Partai Demokrat Maluku Utara Viral di Media Sosial

Politik | 31 May 2023 | 14:22 WIB
Janji Bantu Warga Masuk Surga Jika Terpilih, Caleg Partai Demokrat Maluku Utara Viral di Media Sosial
Calon Legislatif DPRD Kepulauan Sula, Maluku Utara (Malut), Samsiar Weu. Foto: tangkapan layar dari akun Tiktok @anoxchawal.

Uwrite.id - Calon Legislatif DPRD Kepulauan Sula, Maluku Utara (Malut), Samsiar Weu, kembali mencuri perhatian di dunia maya. Kali ini, caleg dari Partai Demokrat di Daerah Pemilihan (Dapil) saya mengklaim bahwa jika terpilih sebagai anggota DPRD Kepsul dalam Pemilu 2024, ia akan membawa warga masuk surga.

Pernyataan yang tak lazim disebutkan oleh Samsiar Weu dalam sebuah video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @anoxchawal pada tanggal 22 Mei lalu. Video tersebut kemudian menjadi viral di media sosial Facebook.

"Salah satu calon anggota DPRD siap membantu warga sampai masuk surga," tulis pemilik akun tersebut.

Dalam video tersebut, Samsiar Weu memperkenalkan dirinya sebagai caleg asal Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur, Kepulauan Sula. Ia menghormati tokoh agama, hakim syariah, serta masyarakat Desa Fatkauyon, dan mengajak mereka bersatu dalam memilihnya.

Samsiar juga menjanjikan bahwa jika terpilih, ia akan membagi dua seluruh gajinya sebagai anggota DPRD dengan warga. "Gaji DPRD akan dibagi rata, kita akan makan bersama, menyukai hal yang sama, dan merasakan bagaimana rasanya menerima gaji DPRD," janjinya.

Tidak hanya itu, Samsiar yang merupakan kader Partai Demokrat Kepulauan Sula juga berjanji akan membantu warga yang memiliki anak yang mengikuti tes penerimaan Polisi dan TNI hingga lulus ujian.

"Jika ada yang mengikuti tes Polisi dan Tentara, jika tidak ada yang membantu di Ternate atau Ambon, datanglah ke Ibu Dewan, Ibu Dewan akan menyelesaikannya," ujarnya dalam video berdurasi 1 menit 19 detik tersebut.

Di akhir video, Samsiar juga menyatakan kesiapannya untuk membantu keluarga yang sedang mengalami depresi dan tidak mampu mengadakan acara tahlilan dari hari pertama hingga malam kesembilan.

"Mari datang, kita akan menyelesaikan semuanya. Ibu Dewan akan menuntaskan dari awal hingga selesai. Kita akan masuk surga bersama-sama," tulisnya.

Ini bukan kali pertama Samsiar Weu mencuri perhatian dengan visi misi yang diusungnya saat mencalonkan diri dalam pesta demokrasi. Pada Pilkada Fatkauyon tahun 2021, ia juga membuat heboh dengan visi dan misi "Dana Desa Bagi Rata". Namun, Samsiar menjelaskan bahwa hal tersebut bukan berarti pembagian anggaran Dana Desa secara merata, melainkan pembagian program pembangunan baik dalam bentuk fisik maupun non fisik.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar