Jalani TC di Jerman, Iqbal Gwijangge Akui Pemain Timnas U-17 Indonesia Masih Jalani Adaptasi Cuaca dan Lapangan

Sepak bola | 21 Sep 2023 | 10:29 WIB
Jalani TC di Jerman, Iqbal Gwijangge Akui Pemain Timnas U-17 Indonesia Masih Jalani Adaptasi Cuaca dan Lapangan
Pemain Timnas U-17 Indonesia sedang menjalani TC di Jerman. ( Foto : PSSI.org )

Uwrite.id - Timnas U-17 Indonesia mulai menjalani masa Training Camp (TC) atau Pemusatan Latihan di Jerman. Kapten Timnas U-17 Indonesia, Iqbal Gwijangge, mengakui pemain masih berusaha keras menjalani masa adaptasi cuaca dan lapangan yang ada di Jerman. 

Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia, kurang dari 70 hari lagi. Drawing babak grup Piala Dunia U-17 2023 di markas FIFA di Zurich, Swiss pada hari Jumat, 15 September 2023.

Setelah drawing tadi keluar, Timna U-17 Indonesia berada di Grup A. Anak asuhan Bima Sakti ini, satu grup dengan Ekuador, Maroko dan Panama. Hasil drawing ini relatif menguntungkan Indonesia karena terhindar dari tim lebih kuat seperti Jerman, Inggris hingga Argentina. 

Usai drawing keluar, Timnas U-17 Indonesia mulai menjalani TC di Jerman sejak pertengahan September 2023 ini. Rombongan Timnas U-17 Indonesia sudah tiba di Jerman sejak hari Senin, 18 September 2023 lalu. Direncanakan, Timnas U-17 Indonesia akan menjalani TC di Jerman sampai 23 Oktober 2023 mendatang. 

Kaptan Timnas U-17 Indonesia, Iqbal Gwijangge, mengakui pelatih Bima Sakti untuk berusaha menjaga diri selama menjalani TC di Jerman ini. 

"Ya pesan coach kepada pemain semua, jaga diri ya di sini, kita di negara orang, kita harus jaga diri," ujar Iqbal Gwijangge, dikutip dari laman resmi PSSI.

Menjalani TC selama sebulan lebih, Iqbal Gwijangge meminta pemain memberikan latihan maksimal dan bisa berada dalam kondisi fit. 

"Jadi kalau ada sakit atau apa-apa kami bilang ke dokter. Jadi kami harus jujur kepada diri sendiri, kalau ada sakit sedikit kami harus minta obat karena kami di sini TC lumayan lama juga, sebulan setengah. Jadi kami harus memberikan latihan yang maksimal karena kami akan latihan terus. Jadi kondisi kami harus fit terus,” tambah Iqbal Gwijangge.

Secara terbuka, Iqbal Gwijangge mengakui pemain Timnas U-17 Indonesia menjalani adaptasi cuaca dan lapangan dengan sebaik mungkin.

"Ya Alhamdulillah menu latihan pada hari ini kami hanya adaptasi latihan saja, karena kami baru sampe beberapa jam lalu. Jadi coach memberikan latihan yang adaptasi saja, adaptasi cuaca dan lapangan, dan di hari Rabu (20/9), kami akan menaikan intensitasnya," pungkas Iqbal Gwijangge.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar