Jalani Penerbangan Lama, Rafael Struick Tetap Optimis Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Filipina

Sepak bola | 21 Nov 2023 | 17:27 WIB
Jalani Penerbangan Lama, Rafael Struick Tetap Optimis Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Filipina
Rafael Struick optimis Timnas Indonesia bisa menang atas Filipina. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Timnas Indonesia siap melawan Filipina pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Rafael Struick mengaku optimis Timnas Indonesia bisa menang atas Filipina meski menjalani perjalanan panjang dari Irak.

Garuda Senior, julukan dari Timnas Indonesia, menghadapi Filipina dalam laga kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Grup F sendiri dihuni oleh Irak, Vietnam, Filipina dan Vietnam.

Laga ini akan digelar di di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada hari Selasa, 21 November 2023, mulai pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB. Sebelum laga ini, Timnas Indonesia harus menjalani perjalanan panjang usai menghadapi Irak.

Pada pertandingan perdana Grup F, Timnas Indonesia gagal menghentikan dominasi Irak. Timnas Indonesia dibantai Irak dengan skor 1-5. Sementara itu, Filipina juga kalah di laga perdana lalu. Bermain dikandang sendiri, Filipina dipermalukan Vietnam dengan skor 0-2.

Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick, mengakui pemain Timnas Indonesia menjalani penerbangan panjang dari Irak untuk sampai ke Filipina. 

“Seperti yang disampaikan oleh pelatih, kami melewati perjalanan panjang untuk tiba di sini, tapi saya rasa kondisi kami sudah lebih baik setelah istirahat yang cukup,” ujar Rafael Struick, dikutip dari laman resmi PSSI.

Meski menjalani penerbangan panjang, Rafael Struick mengklaim pemain Timnas Indonesia sudah siap karena memiliki persiapan baik. Tanpa ragu, Rafael Struick optimis Timnas Indonesia bisa menang atas Filipina.

“Hari ini adalah latihan terakhir sebelum pertandingan. Saya pikir kami telah melakukan persiapan dengan baik untuk mendapatkan tiga poin (kemenangan). Saya tahu Filipina bisa jadi lawan berat, tapi saya pikir jika kami melakukan yang terbaik sesuai skema yang kami latihan, kami bisa membawa tiga poin,” beber Rafael Struick.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar