Iwan Bule Kunjungi Ponpes Al Azhar Citangkolo Kota Banjar

Politik | 28 Jan 2024 | 21:36 WIB
Iwan Bule Kunjungi Ponpes Al Azhar Citangkolo Kota Banjar
Iwan Bule bersama Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Al Azhar Kota Banjar, KH. Munawir/Foto: Fauza

Uwrite.id - Caleg DPR RI Dapil Jabar X nomor urut satu dari Partai Gerindra, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengunjungi Ponpes Miftahul Huda Al Azhar dan berziarah ke Makam pendiri pondok pesantren, KH. Abdurrohim di Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar, Sabtu (27/1/2024).

Iwan Bule tiba di Ponpes Al Azhar, disambut Pimpinan Pondok KH. Munawir Abdurrohim dan anaknya Gus Syafiq bersama ratusan santri.

KH. Munawir berkali-kali mendoakan Iwan Bule menjadi DPR RI, Mendagri dan Prabowo menjadi Presiden RI saat proses ziarah dan diaminkan oleh Iwan Bule bersama rombongan.

Seusai ziarah, Iwan Bule melaksanakan salat ashar berjamaah bersama ratusan santri dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama di kediaman KH. Munawir.

Iwan Bule mengucapkan terima kasih atas sambutan luar biasa, kekeluargaan serta keramahtamahan dari keluarga besar Ponpes Al Azhar.

"Terima kasih hari ini saya berada di pesantren Miftahul Huda Al Azhar. Beliau abah (KH. Munawir-red) bertemu dengan saya, mendoakan saya. Terharu dan bangga bisa bertemu dan saya diajak keliling pondok, kemudian juga tadi ziarah di makam leluhur beliau. Sekali lagi terima kasih atas penerimaan yang kekeluargaan, ramah-tamah dan luar biasa," ujarnya.

Kemudian Iwan Bule mendoakan Ponpes Miftahul Huda Al Azhar bisa terus eksis dan lebih maju lagi. Ia juga mengungkapkan kekagumannya kepada para pendahulu Ponpes yang berjiwa nasionalisme tinggi.

"Saya berdoa semoga pesantren ini tetap eksis, lebih maju, lebih sejahtera, titip negara Indonesia. Karena memang dulu para pendahulu ini sangat nasionalisme, berjuang di sini, berjuang melawan penjajah menggunakan bambu runcing," katanya.

Di kesempatan sama, Ketua Ponpes Miftahul Huda Al Azhar, Gus Syafiq, mengatakan jika Iwan Bule adalah Caleg DPR RI pertama yang mengunjungi Ponpes.

Gus Syafiq berujar, jika Ponpes Al Azhar selalu terbuka untuk siapa pun.

"Alhamdulillah ada Caleg yang mau berkunjung ke pesantren. Hari ini Kang Iwan Bule berkunjung dan banyak didoakan oleh abah, semoga bisa dikabukan semua doanya. Kami juga selalu terbuka untuk siapa pun yang ingin bersilaturahmi," ucapnya.

Ia juga berharap Iwan Bule bisa mengemban amanah jika terpilih sebagai DPR RI kelak.

Harapan lainnya, Gus Syafiq menantikan Calon Presiden Prabowo Subianto untuk berkunjung ke Ponpes Al Azhar.

"Pak Ganjar juga pernah berkunjung, Cak Imin juga kita nantikan kehadirannya. Intinya kita terbuka untuk umum, siapa pun yang punya niat baik, kita doakan," katanya.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar