Indonesia Sukses Gelar Piala Dunia U-17 2023, Ratu Tisha : Kuncinya Sinergitas dan Kebersamaan

Sepak bola | 02 Dec 2023 | 22:57 WIB
Indonesia Sukses Gelar Piala Dunia U-17 2023, Ratu Tisha : Kuncinya Sinergitas dan Kebersamaan
Piala Dunia U-17 2023 sukses digelar oleh Indonesia, Ratu Tisha klaim karena ada sinergitas dan kebersamaan. ( PSSI.org )

Uwrite.id - Perhelatan Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia sudah selesai usai Jerman U-17 menjadi juara. Ratu Tisha mengklaim keberhasilan Indonesia menggelar ajang kelas dunia ini karena bisa membangun sinergitas dan kebersamaan dengan semua pemangku di Indonesia dan FIFA.

Piala Dunia U-17 2023 Indonesia digelar mulai dari tanggal 10 November 2023 sampai 2 Desember 2023. Ada 52 laga yang digelar selama 3 pekan tadi dengan menggunakan 4 stadion. Keempat stadion tadi adalah Jakarta International Stadium (JIS), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Manahan (Surakarta).

Ajang ini dibuka dengan laga pembuka Piala Dunia U-17 2023 mempertemukan Indonesia U-17 melawan Ekuador U-17 di Gelora Bung Tomo (Surabaya). Setelah 51 laga digelar, laga final mempertemukan Jerman U-17 melawan Prancis U-17 di Stadion Manahan, Surakarta. Pada laga final tadi, Jeman U-17 menjadi juara usai mnang adu pnalti dngan skor 4-3. Pada waktu normal 90 menit, laga berkesudahan 2-2. 

Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha, membuka kunci keberhasilan Indonesia sukses jadi tuan rumah. Mantan Sekjen PSSI ini mengklaim sinergitas dan kebersamaa menjadi kunci keberhasilan Indonesia dalam menyelenggarakan ajang Piala Dunia U-17 ini. 

"Ini semua berkat sinergitas dan kebersamaan pemangku kepentingan. Ini menjadi satu pembelajaran yang sangat penting dari Piala Dunia U-17 untuk perkembangan persepak bolaan tanah air," ujar Ratu Tisha, dikutip dari laman resmi PSSI.

Tisha mengklaim selama ajang ini digelar, tidak ada kendala yang besar. Semua masalah bisa diselesaikan dengan cepat dan cermat.

“Tanpa kendala berarti. Ketika ada persoalan, dalam sebuah perhelatan sudah pasti tidak akan mulus-mulus saja. Pasti ada. Tapi yang paling penting bagaimana penanganan dilakukan dengan cepat, cermat dan terbaik,” tegas Ratu Tisha.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar