Indonesia dan Arab Saudi Berebut Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Erick Thohir : Kami Cukup Kuat !

Sepak bola | 12 Oct 2023 | 12:09 WIB
Indonesia dan Arab Saudi Berebut Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Erick Thohir : Kami Cukup Kuat !
Erick Thohir optimis Indonesia bisa menang atas Arab Saudi dalam bidding untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. ( Foto : pssi.org)

Uwrite.id - Publik sepakbola dunia akan mengarah ke Asia dalam beberapa waktu ke depan. Pangkalnya, Asia akan memperebutkan jatah untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Mewakili Indonesia, Erick Thohir mengklaim Indonesia siap maju bidding Piala Dunia 2034 dan optimis menang karena memiliki kekuatan untuk melawan Arab Saudi. 

FIFA sudah menunjuk tuan rumah Piala Dunia 2030 beberapa waktu lalu. Dipastikan, gabungan Argentina, Uruguay, Paraguay, Spanyol, Portugal dan Maroko akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. 

Usai menunjuk tuan rumah Piala Dunia 2030, FIFA pun membuka kesempatan zona Asia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. FIFA memastikan Piala Dunia 2034 akan menjadi jatah bagi konfederasi Asia dan Oseania. 

FIFA akan membuka pendaftaran untuk bidding untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 sampai tanggal 30 Oktober 2023 nanti. 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengklaim pihak Indonesia sudah berdiskusi dengan Australia untuk bidding tuan rumah Piala Dunia 2034. Tak hanya dengan Australia, Erick mengklaim Indonesia sudah berdiskusi dengan Malaysia dan Singapura untuk ikut juga bergabung dalam bidding ini.

"Kami sedang berdiskusi dengan Australia. Ketika saya mengunjungi Malaysia dan Singapura, keduanya menyatakan ketertarikannya untuk bergabung dengan Indonesia dan Australia," ujar Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI. 

Soal peluang kemenangan Indonesia ini, mantan Presiden Inter Milan mengaku optimis menang. Meski akan melawan Arab Saudi, Erick mengklaim FIFA akan mencoba daerah lain di Asia setelah setelah menggelar Piala Dunia 2022 di Qatar. 

“Kami cukup kuat. FIFA tahu bahwa Timur Tengah menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun lalu. Saya yakin mereka ingin berubah," tambah Erick Thohir.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar