Ilham Azikin: Pemuda Batu Karaeng, Masa Depan Bantaeng

Pilkada | 13 Oct 2024 | 17:58 WIB
Ilham Azikin: Pemuda Batu Karaeng, Masa Depan Bantaeng
Dalam kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng nomor urut dua, DR Ilham Azikin dan Nurkanita M Kahfi, Nasrun Jamal mengimbau masyarakat untuk menilai pemimpin secara adil ||Ist

Uwrite.id - Nasrun Jamal, seorang tokoh pemuda Bantaeng, mengimbau masyarakat untuk tidak fokus pada kelemahan para pemimpin yang ada. Menurutnya, setiap pemimpin memiliki sisi baik dan buruk, dan penting untuk memberi penilaian yang adil. 

Ia menekankan bahwa membandingkan prestasi kepala daerah yang menjabat satu periode dengan yang menjabat dua periode adalah tindakan yang tidak adil.

"Apakah adil membandingkan pemimpin yang memimpin dua periode dengan yang hanya satu periode? Kalau tidak adil, mari kita lawan ketidakadilan itu," ujar Nasrun Jamal saat memberikan sambutan dalam kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng nomor urut dua, DR Ilham Azikin dan Nurkanita M Kahfi.

Nasrun mengingatkan bahwa setiap pemimpin telah memberikan kontribusi baik bagi masyarakat, meskipun tidak sempurna. Menurutnya, mencari-cari kesalahan pemimpin bukanlah hal yang bijak karena tak ada pemimpin yang tanpa cela.

Ia juga memuji program-program yang telah dilaksanakan oleh Ilham Azikin selama menjabat, salah satunya adalah program sekolah gratis yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. "Program sekolah gratis dari Ilham Azikin adalah kebaikan untuk semua, tanpa memandang siapa yang menerimanya. Ini bukan hanya untuk keluarga, tim sukses, atau kontraktor, tapi untuk semua orang," tambah Nasrun.

Dalam kesempatan tersebut, Nasrun mengajak seluruh masyarakat Batu Karaeng, khususnya anggota Lingkaran Batu Karaeng Setia (LIBAS), untuk mendukung dan memenangkan pasangan Ilham Azikin dan Nurkanita M Kahfi dalam Pilkada Bantaeng. 

"Saya percaya anak muda di sini akan mendukung penuh pasangan Ilham Azikin dan Nurkanita. Anak-anak LIBAS juga siap memenangkan mereka," ujarnya.

Sementara itu, Nurkanita M Kahfi, calon Wakil Bupati nomor urut dua, berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak perempuan di Bantaeng. Ia menegaskan bahwa dirinya akan menjadi pelopor dalam meningkatkan derajat perempuan di daerah tersebut.

"Kami akan hadir untuk memperjuangkan perempuan di Bantaeng, dan saya akan pasang badan demi meningkatkan kesejahteraan dan kedudukan perempuan di sini," kata Nurkanita dengan tegas.

Di sisi lain, Ilham Azikin, calon Bupati Bantaeng, menyatakan kebahagiaannya bisa berada di tengah-tengah anggota LIBAS. Ia yakin dengan dukungan dari pemuda Batu Karaeng dan komunitas LIBAS, kemenangan bisa diraih. "Saya sangat senang bisa berkumpul dengan Lingkaran Batu Karaeng Setia malam ini," katanya.

Ilham juga menegaskan bahwa jika terpilih, dirinya bersama Nurkanita M Kahfi akan memprioritaskan kebutuhan dasar masyarakat, termasuk menyediakan akses kuliah gratis bagi pemuda di Batu Karaeng.

"Kami ingin agar setiap pemuda di Batu Karaeng bisa menikmati pendidikan. Lima atau sepuluh tahun ke depan, saya ingin melihat ada pemuda dari Batu Karaeng yang menjadi pemimpin di daerah ini," tutupnya.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar