Horeee..Pekan Depan Seluruh Kades Kab. Wonogiri Akan Menerima Jatah Motor Dinas Baru

Politik | 31 Mar 2023 | 18:52 WIB
Horeee..Pekan Depan Seluruh Kades Kab. Wonogiri Akan Menerima Jatah Motor Dinas Baru

Uwrite.id - Pemkab Wonogiri menerima ratusan unit sepeda motor Yamaha NMAX yang telah dipesan di pendapa rumah dinas (Rumdin) Bupati, Jumat (31/3). Mengutip dari timlo.net motor-motor tersebut rencananya akan dibagikan kepada seluruh Kades dan lurah se Kab. Wonogiri pekan depan.

Melalui Kabag Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Wonogiri, Sriyono, menjelaskan sepeda motor dinas sebanyak 294 unit dengan volume silinder 155cc dan kapasitas bensin tujuh liter.

“Sepeda motor dinas jumlah totalnya sebanyak 294. Itu untuk Kades dan lurah jenisnya disesuaikan dengan kondisi zaman dan dinamisasi pemerintahan biar bisa bergerak cepat,” kata Kabag Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Wonogiri Sriyono.

Semua dinas sepeda motor tersebut berwarna merah dan dipilih karena kekuatannya yang cukup besar untuk medan pegunungan dan perbukitan di Wonogiri. 

“Kekuatannya cukup besar, sesuai medan Wonogiri yang bergunung-gunung dengan jangkauan yang luas,” ujarnya. 

Pemkab Wonogiri telah mengeluarkan anggaran sekitar Rp 9,4 miliar untuk pengadaan motor dinas ini.

"Untuk pengadaan motor dinas itu, Pemkab Wonogiri tahun ini mengalokasikan dana sekitar Rp 9,4 miliar. ” terangnya. 

Para Kades dan lurah akan menerima sepeda motor dari Bupati Wonogiri pada Senin mendatang di pendapa Kabupaten Wonogiri, meskipun sebagian STNK dan plat nomor masih dalam proses pembuatan.

“Ketika sudah lengkap, tidak perlu menunggu lama diserahkan. Ada beberapa motor yang belum dapat STNK, tidak masalah, nanti diberi surat jalan,” kata Sriyono kepada wartawan.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar