HIMA ESY IAI MU SUKSES GELAR ESY PRENEUR FEST

Pendidikan | 10 Jul 2024 | 19:29 WIB
HIMA ESY IAI MU SUKSES GELAR ESY PRENEUR FEST
HIMA ESY IAI MU SUKSES GELAR ESY PRENEUR FEST 2.0

Uwrite.id - Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah (HIMA ESY), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Miftahul’ulum sukses melaksanakan “EsyPreneur Fest 2.0”. EsyPreneur Fest merupakan program kerja tahunan  HIMA ESY yang diselenggarakan dalam satu event di setiap tahunnya dan tahun ini sudah memasuki tahun kedua. Seluruh panitia yang terlibat adalah mahasiswa aktif ekonomi syariah, Fakultas Ekonomi Syariah IAI MU. Kegiatan kemahasiswaan ini dapat melatih dan menanamkan soft skills mahasiswa terutama pada people skill, problem solving, communication skills, teamwork and collaboration skill, creativity, dan integrity.

Esy Preneur Fest 2.0 Tahun 2024 mengusung tema “Tingkatkan UMKM Di Era Digital Berbasis Syariah Bersama Generasi Milenial”. Danu Widiyantoro menyampaikan dalam laporannya sebagai Ketua Esy Preneur Fest 2.0 yaitu ucapan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan oleh bapak ibu dosen IAI Miftahul’ulum, Beberapa pihak sponsorship sehingga bazar UMKM dan  kompetisi Phonegraphy Contest dapat kembali digelar. Ada 4 sekolah yang mengikuti lomba phonegraphy dan ada 8 stand bazar yang memeriahkan acara Esy Preneur Fest.

Kegiatan Esy Preneur Fest dilaksanakan mulai tanggal 8 – 22 Juni 2024 dan 29 Juni 2024 di  Ruang Aula IAI Miftahul’Ulum. Pembukaan Esy Preneur Fest dilaksanakan pada  Sabtu, 29 Juni  2024 oleh Rektor IAI Miftahul’Ulum, turut pula dihadiri oleh Narasumber yang mana Lulusan dari IAI Miftahul’Ulum, Mahasiswa jurusan lain, Kaprodi Pendidikan Agama Islam, Kaprodi Tadris Bahasa Inggris, Kaprodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah,  dan perwakilan dari Kampung Sidomulyo.
Dalam sambutan Rektor oleh Ibu Dra. Hj. Mardhiah, MM menyampaikan bahwa acara esy preanur 2.0 Alhamdulillah lebih baik daripada tahun lalu, pastinya setiap kegiatan harus lebih baik tahun ke tahun nya. Panitia dapat mengambil pelajaran dari kegiatan ini agar mahasiswa dapat berbaur di masyarakat. 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar