Haidar Alwi: Perbedaan adalah sebuah keniscayaan bagi manusia secara umum.

Politik | 03 Jul 2023 | 10:15 WIB
Haidar Alwi: Perbedaan adalah sebuah keniscayaan bagi manusia secara umum.

Uwrite.id - Bsd city Tangerang, Haidar Alwi:

Perbedaan adalah sebuah keniscayaan bagi manusia secara umum. Perbedaan dalam dunia kampus memberikan kesempatan untuk pertumbuhan individu seseorang. Ketika seseorang berinteraksi dengan orang-orang dari latar belakang yang berbeda, mereka dapat memperluas sudut pandang tentang dunia yang berbeda. Perbedaan memberikan kesempatan kepada kita untuk belajar dari pengalaman orang lain, dan secara tidak langsung mengasah kita untuk berfikir kritis.

Selain itu, perbedaan memberi ruang bagi kreativitas dan inovasi karena perbedaan pandangan menghasilkan beragamnya solusi untuk pemecahan suatu masalah yang bisa saja kompleks, namun menjadi lebih mudah ketika dipikirkan bersama. Sebab, karena keberagaman kita memberikan perspektif yang kaya dan universal.

Sekali lagi keberagaman adalah hal yang biasa. Apalagi perbedaan pendapat, dan penafsiran terkait suatu disiplin keilmuan.

Keberagaman tafsiran itulah yang dapat membuat seseorang semakin peka dalam memahami arti toleransi.

 IR. R. HAIDAR ALWI, MT 

 PRESIDEN HAI HAC

 TOKOH TOLERANSI INDONESIA 

 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar