Gubernur Kepri menandatangani prasasti peresmian IAI MU Tanjungpinang

Pendidikan | 24 Apr 2024 | 22:16 WIB
Gubernur Kepri menandatangani prasasti peresmian IAI MU Tanjungpinang
Gubernur Kepri menandatangani prasasti peresmian IAI MU Tanjungpinang

Uwrite.id - Tanjungpinang, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E, M.M meresmikan Institut Agama Islam Miftahul Ulum Tanjungpinang (IAI MU). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti Institut Agama Islam Miftahul Ulum Tanjungpinang oleh Gubernur Kepulauan Riau, di Aula Wan Seri Beni Dompak, Rabu (24/4/2024).

Gubernur H. Ansar Ahmad, S.E, M.M dalam sambutannya mengapresiasi peran IAI MU yang mana dibawah YPPTMU tidak lepas dari perjuangan civitas academicanya yang telah berjuang dalam mencerdaskan sdm diwilayah kepulauan riau. IAI MU kampus tertua telah terbukti sukses menciptakan Alumni yang mencapai ribuan orang dan telah berkiprah di masyarakat.

Perubahan status ini menjadi pemantik kualitas pendidikan yang diberikan kepada masyarakat, semangat yang tinggi dibutuhkan agar menjadikan IAI MU lebih baik kedepannya.  Pemerintah mendukung dalam mengembangkan potensi dan sumber daya masyarakat lulusan perguruan tinggi dimana akan ditampung lulusan ini untuk menempati bidang bidang khusus yang disediakan. Selain itu, Beasiswa pendidikan kepri menyediakan 1500 kuota mahasiswa agar dapat membantu mahasiswa kepri menjadi lebih semangat dalam berkuliah.

Mudah-mudahan semakin berkembang dan maju IAI MU, saya ucapkan selamat dan terimakasih apresiasi sebesar besarnya, IAI MU berada dibawah yayasan terhebat yang eksis sejak tahun 1989 telah memberi sumbangsih yang besar dalam mengembangkan SDM kepri dari waktu ke waktu. Mudah-mudahan lulusan IAI MU mampu menjadi pemimpin masa depan di Kepulauan Riau. Semoga allah swt mencatat amal bapak/ibu semua, pemerintah siap membantu IAI MU untuk meningkat lebih baik menjadi Universitas agar semakin eksis di Kepri. 

Dra. Hj. Mardhiah, M.M, selaku Rektor IAI Miftahul Ulum Tanjungpinang, mengatakan dalam sambutannya mengenai proses perubahan STAI Miftahul Ulum menjadi Institut Agama Islam Miftahul Ulum dimana penuh perjuangan dan semangat yang tinggi dari para civitas academica untuk mewujudkannya, ucapan terimakasih sebesar-besarnya saya sampaikan kepada tim yang telah membantu terwujudnya perubahan status ini. 

Saat ini IAI MU Tanjungpinang memiliki 2 fakultas yakni fakultas tarbiyah dan keguruan dibawahnya ada prodi PAI, TBI dan PGMI, selain itu juga Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam terdapat prodi ekonomi syariah. Fakultas lainnya juga disiapkan agar mampu memenuhi kebutuhan masyarakat kepri kedepannya. IAI MU akan tetap eksis untuk menciptakan generasi penerus yang berakhlak mulia dan mampu berkiprah di masyarakat, ungkapnya.

Harapannya, perubahan status menjadi IAI MU ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan tinggi di provinsi kepulauan riau melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, memberikan pendidikan berkualitas, mencerdaskan sumber daya manusia dan berkontribusi bagi pembangunan kepri.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar