Gibran Terima Mandat dari Aktivis Cipayung Plus di Bandung

Pemilu | 09 Feb 2024 | 01:25 WIB
Gibran Terima Mandat dari Aktivis Cipayung Plus di Bandung
Gibran menerima mandat resmi di Majestic Braga Bandung - Mandat Eks Aktivis Mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung plus.

Uwrite.id - Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, menghadiri acara Mandat Aktivis Mahasiswa untuk Gibran di De Majestic, Braga, Bandung, Kamis (8/2) malam.

Dalam acara itu, Gibran menerima panca mandat dari jajaran Ketua Umum Cipayung plus periode 2015-2017.

Mereka yang hadir adalah Ketua Umum PB HMI periode 2013-2015, Arief Rosyid, Ketua Umum PB GMNI periode 2015-2017 Chrisman, Ketua Umum PB PMII 2014-2017, Aminudin Ma'ruf, Ketua Umum PB KAMMI periode 2015-2017, Kartika Nur Rakhman, Presidium PP PMKRI periode 2016-2018, Ketua Umum PB GMKI Sahat MP Sinurat.

Dalam kesempatan itu, Gibran berterima kasih atas mandat yang diberikan dari para ketua umum para aktivis Cipayung plus.

"Pertama-tama terima kasih sekali untuk para ketum, para aktivis yang sudah menyerahkan mandat kebangsaan aktivis Cipayung plus kepada saya," kata Gibran.

Gibran menyebut lima poin yang dimandatkan oleh Cipayung plus sejalan dengan program serta visi misinya. Dia pun mohon doa masyarakat agar biar bisa melaksanakan lima poin mandat itu.

"Tapi yang jelas di sini apa yang sudah tertuang di sini juga sudah tertuang di visi-misi kami," tegasnya.

Berikut isi panca mandat kebangsaan aktivis Cipayung plus (ketua umum periode 2015-2017) untuk Gibran Rakabuming Raka:

1. Tetap berpegang teguh dan setia kepada Pancasila dan UUD 1945 dalam menjalankan amanat para pendiri bangsa.

2. Memperjuangkan agenda dan aspirasi mahasiswa serta gerakan mahasiswa Indonesia untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

3. Melanjutkan estafet kepemimpinan nasional untuk menjaga kesinambungan pembangunan nasional.

4. Menjaga persatuan dan kesatuan, keberagaman bangsa serta solidaritas sesama anak bangsa untuk membangun kemandirian dan kekuatan nasional dalam memenangkan persaingan global.

5. Melanjutkan perjuangan dalam membantu dan mencapai kemerdekaan bangsa Palestina yang telah dimulai sejak Presiden Soekarno hingga Presiden Joko Widodo, sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan perdamaian dunia. (*)

 

 

 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar