Gibran Rakabuming Raka Nyatakan Siap Debat Cawapres dalam Pilpres 2024

Pemilu | 03 Dec 2023 | 15:17 WIB
Gibran Rakabuming Raka Nyatakan Siap Debat Cawapres dalam Pilpres 2024
Prabowo minum wedang jahe bersama Gibran Rakabuming (Foto IG @prabowo)

Uwrite.id - Calon Wakil Presiden nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka, telah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti debat kandidat dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dalam pernyataannya, Gibran menegaskan bahwa segala persiapan untuk debat tersebut telah dilakukan.

"Sudah, Sudah. Sudah disiapkan," ujar Gibran seperti dikutip dari CNN Indonesia pada Minggu (3/12/23).

Ketika ditanya mengenai format debat capres-cawapres yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Gibran menyatakan bahwa ia akan mengikuti aturan yang ada.

"Ya ikut aturan saja," tambahnya.

KPU telah menetapkan jadwal debat kandidat Pilpres 2024 yang akan dilaksanakan sebanyak lima kali selama masa kampanye hingga Februari mendatang. 

Terdapat tiga debat capres dan dua debat cawapres. Pada sesi debat cawapres, para calon presiden akan turut mendampingi di podium. Berikut jadwal debat kandidat Pilpres 2024 yang ditetapkan KPU.

- Selasa, 12 Desember 2023
- Jumat, 22 Desember 2023
- Minggu, 7 Januari 2024
- Minggu, 14 Januari 2024
- Minggu, 4 Februari 2024

Sebelumnya, Ketua KPU, Hasyim Asy'ari, menegaskan bahwa isu tentang ditiadakannya debat cawapres dalam Pilpres 2024 adalah tidak benar. Melalui keterangan pers, Hasyim menjelaskan bahwa KPU akan tetap melaksanakan debat capres-cawapres sesuai dengan Undang-Undang Pemilu.

"Berita ngawur ini (kabar debat cawapres ditiadakan-red), tetap ada debat cawapres. UU Pemilu menentukan ada lima kali debat, tiga kali debat capres, dan dua kali debat cawapres," tegas Hasyim pada Sabtu (2/12/23).

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar