Gibran Dinilai Layak Dampingi Prabowo, Hasil Rapimcab Gerindra Banyumas

Pemilu | 14 Oct 2023 | 12:17 WIB
Gibran Dinilai Layak Dampingi Prabowo, Hasil Rapimcab Gerindra Banyumas
Ketua DPC Partai Gerindra, Ir Budiyono (tengah) mengumumkan hasil rapimcab yang mengusulkan Gibran Rakabumi Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto (exclusive)

Uwrite.id - Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC Partai Gerindra Kabupaten Banyumas yang dihadiri jajaran pengurus DPC serta seluruh PAC, menyepakati untuk mengusulkan Gibran Rakabumi Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto dalam pilpres mendatang. Usulan tersebut akan segera diteruskan ke DPD dan DPP Partai Gerindra.

"Kita menggelar rapimcab hari Selasa malam kemarin. Hasil rapimcab sepakat untuk mengusulkan Mas Gibran sebagai cawapres pendamping Pak Prabowo,” terang Ketua DPC Partai Gerindra Banyumas, Ir Budiyono, Kamis (12/10).

Kiprah Gibran sebagai Wali Kota Solo yang merakyat dan banyak membuat terobosan baru yang inspiratif menjadi salah satu pertimbangan DPC Gerindra Banyumas untuk mengusulkan Gibran. Selain itu, sampai dengan saat ini Gibran tidak memiliki catatan buruk atau negatif dalam pemerintahannya ataupun dalam hal lain.

"Hal lain yang mendasari pertimbangan kami adalah, Gibran merupakan anak muda yang mewakili kaum milenial. Sebagaimana kita ketahui, pemilih dalam pemilu mendatang didominasi anak-anak muda, sehingga kami optimis Gibran akan menjadi magnet tersendiri bagi kaum milenial. Dan perpaduan Prabowo-Gibran sangat serasi, bisa dibilang mewakili semua generasi,” tuturnya.

Lebih lanjut Budiyono memaparkan, meskipun belum lama menjabat sebagai Wali Kota Solo, sudah banyak prestasi yang berhasil diraih Gibran. Antara lain penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Penghargaan ini menunjukkan keberhasilan dalam mencapai cakupan layanan kesehatan yang luas dan berkualitas.

Selain itu ada juga penghargaan Digital Government Award dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, di mana Pemkot Solo berhasil memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan pelayanan publik dan transparansi administrasi, serta masih banyak lagi penghargaan lainnya yang berhasil dicapai.

Penghargaan-penghargaan tersebut semakin memantapkan bahwa Gibran sangat pantas disandingkan dengan Pak Prabowo,” kata wakil ketua DPRD Banyumas ini. (*)
 


 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar