Gerindra Fix Usung Mawardi di Pilgub Sumsel 2024, Akan Perluas Koalisi

Pemilu | 12 May 2024 | 12:59 WIB
Gerindra Fix Usung Mawardi di Pilgub Sumsel 2024, Akan Perluas Koalisi
Pak Prabowo sudah menyampaikan Ketua TKD Sumsel sebagai calon tunggal gubernur, tidak ada pendaftaran di Gerindra. Sama halnya dengan bakal calon bupati dan wakil bupati juga sudah ditetapkan.

Uwrite.id - Bakal calon gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya sudah dipastikan diusung Gerindra dalam Pilgub 2024. Kini mereka tinggal memperluas koalisi dengan mengajak partai-partai lain untuk maju bersama.

"Pak Prabowo sudah menyampaikan Ketua TKD Sumsel sebagai calon tunggal gubernur, tidak ada pendaftaran di Gerindra. Sama halnya dengan bakal calon bupati dan wakil bupati juga sudah ditetapkan. Tinggal menambah partai koalisi saja," ujar Kuasa dan Perwakilan Mawardi Yahya-Harnojoyo (Mahar), Aswan Mufti, usai pengembalian formulir di PAN Sumsel, awal bulan ini.

Menurutnya, selain menjadi Ketua TKD Prabowo-Gibran dalam Pilpres lalu, Mawardi juga sebagai Anggota Dewan Pembina DPP Gerindra. Sehingga kader lain yang menyatakan akan maju bukan keputusan dari Gerindra.

"Gerindra hanya untuk Mawardi," katanya.

Menurutnya, PAN juga merupakan partai koalisi ketika Mawardi mencalonkan diri di Pilgub 2018. Namun, saat itu PAN mengusungnya ketika berpasangan Herman Deru. Saat ini, keduanya berpisah dan memilih bertarung di Pilgub Sumsel.

"Kita berharap PAN memberi dukungan kepada Mahar, apalagi dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) kita sama-sama berjuang di Pilpres. Hubungan kami sangat baik, Insya Allah PAN mendukung kami," ungkapnya.

Selain ke PAN, pihaknya juga akan berkomunikasi dengan Golkar dan partai-partai lainnya.

"Kita akan datangi semua partai, 11 partai akan kami datangi," pungkasnya. (*)

 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar