Gelar Muskerwil, DPW PKB DIY Luncurkan 3 Agenda Prioritas

Politik | 05 Aug 2024 | 16:42 WIB
Gelar Muskerwil, DPW PKB DIY Luncurkan 3 Agenda Prioritas
Dokumentasi Muskerwil PKB

Uwrite.id - Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) di Hotel Pandanaran, Yogyakarta. (3/8).

Ketua DPW PKB DIY Agus Sulistiyono mengatakan, pelaksanaan Muskerwil membahas tentang rencana kerja DPW PKB DIY dan sosialisasi hasil Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) DPP PKB.

"Muskerwil kali ini bertujuan membahas rencana kerja PKB DIY dan sosialisasi hasil Muskernas kemarin." Ujar Agus.

Sekretaris DPW PKB DIY Umaruddin Masdar mengatakan, ada 3 (tiga) agenda prioritas yang dibahas dan akan menjadi rekomendasi bersama.

Diantara 3 agenda yang dibahas yang utama adalah penegasan PKB sebagai Partai Politik yang turut berperan dalam agenda meningkatkan kualitas hidup, kehidupan dan penghidupan warga sesuai dengan visi Politik Rohmatan Lil 'Alamin.

"Politik Rohmatan Lil 'Alamin terus kita bangkitkan dan harus menjadi perhatian untuk seluruh kader PKB DIY." Ungkap Umar.

Agenda prioritas yang kedua membahas terkait agenda PKB sebagai Partai Politik yang peduli masyarakat yang kurang mampu dan mereka yang membutuhkan advokasi khusus.

"Sejak didirikan, PKB komitmen terhadap masyarakat kurang mampu. Gus Muhaimin selalu mengingatkan kepada kita semua sebagai pengurus PKB agar tidak melupakan pelayanan terhadap masyarakat. Perlu kami tegaskan kepada seluruh pengurus dan kader PKB DIY." Ungkapnya.

Muskerwil juga membahas terkait persiapan konsolidasi penguatan mesin Partai menghadapi Pilkada 2024.

Dalam acara Muskerwil tersebut, tampak hadir Jajaran Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz DPW PKB DIY, Pengurus DPC PKB se-DIY dan para Kiai NU diantaranya KH. Masrur Ahmad (Ketua Dewan Syuro DPW PKB DIY), Ibu Nyai Ida Fatimah Zainal (Wakil Ketua Dewan Syuro DPW PKB DIY), Rois Syuriah PWNU DIY KH. Masud Masduki dan Wakil Ketua Tanfidziyah KH. Chasan Abdullah yang sekaligus Ketua Pengelola Politik Jamaah (PPJ) Nahdlatul Ulama Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar