Gara-gara Anaknya Suka Pamer Kemewahan, Pejabat Pemkot Jakarta Utara Dicopot

Hukum | 04 May 2023 | 14:40 WIB
Gara-gara Anaknya Suka Pamer Kemewahan, Pejabat Pemkot Jakarta Utara Dicopot
Foto: @Partaisocmed

Uwrite.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mencopot Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Kualitas Perumahan dan Kawasan Permukiman Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Utara, Selvy Mandagi.

Pencopotan Selvy Mendagi dibenarkan oleh Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Retno Sulistyaningrum.
Namun, ia tidak menjelaskan secara detail alasan di balik pencopotannya tersebut.

"Yang bersangkutan (Selvy Mandagi) sudah dibebas tugaskan," kata Retno, dikutip dari okezone.com, Rabu (3/5/2023).

Sebelumnya, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono juga telah meminta klarifikasi melalui pihak inspektorat setelah mengetahui ulah anak buahnya yang suka pamer kemewahan tersebut.

“Ya udah saya sampaikan ke Inspektorat untuk suruh klarifikasi,” jelas mantan Wali Kota Jakarta Utara kepada wartawan, Kamis (6/4/2023).

Seperti yang kita ketahui, dalam beberapa minggu ini nama Selvy Mendagi mendadak jadi sorotan di berbagai media sosial setelah sejumlah aksi pamer hartanya di unggah akun twitter @partaisocmed.

Beberapa momen yang dibagikan Selvy salah satunya ketika ibunya menghabiskan Rp27 juta untuk menginap di salah satu hotel mewah Kempinski saat malam tahun baru.

Selain itu, adiknya juga mengaku membeli mobil type Mazda 3 tanpa niat awal membeli kendaraan saat mendatangi salah satu pameran mobil.

Selanjutnya, ada juga foto-foto Selvy yang menggunakan aksesoris tas dan sepatu mewah usai belanja di luar negeri yang di unggah oleh akun twitter @partaisocmed.

Menurut informasi yang dikutip dari laman eLHKPN, terungkap bahwa Selvi telah melaporkan harta kekayaannya pada tanggal 22 Maret 2022 untuk periode 2021. Total kekayaan Selvi mencapai Rp 6.471.500.000 atau setara dengan Rp 6,4 miliar setelah dipotong dengan utang senilai Rp 200 juta.

Dari laporan yang disampaikan, Selvy mengklaim memiliki lima bidang tanah dan bangunan senilai Rp 5,3 miliar yang tersebar di wilayah Karawang, Jakarta Utara dan Minahasa. Sayangnya, belum ada informasi terkait dengan properti spesifikasi yang dimiliki oleh Selvy.

Dalam hal koleksi kendaraan, Selvy diberitakan hanya memiliki satu unit Pajero Sport Jeep tahun 2011 senilai Rp 250 juta dan satu unit motor Honda tahun 2010 senilai Rp 3 juta. Kedua kendaraan tersebut bukan termasuk jenis kendaraan mewah yang biasanya dimiliki oleh orang yang memiliki kekayaan cukup besar.

Selain itu, Selvy juga melaporkan memiliki aset lainnya, yaitu harta tak bergerak senilai Rp 728 juta, kas dan setara kas senilai Rp 340 juta dan harta lainnya.

Namun, sampai saat ini belum ada informasi resmi terkait dengan sumber pendapatan Selvy dan bagaimana ia memperoleh kekayaan sebesar itu. 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar