GAM Ciamis Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Politik | 13 Jan 2024 | 16:07 WIB
GAM Ciamis Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran
Gerakan Ajengan Muda (GAM) Ciamis deklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran/Foto:Febriansyah

Uwrite.id - Gerakan Ajengan Muda (GAM) Ciamis mendeklarasikan dukungan untuk Paslon nomor urut 2 Pilpres 2024, Prabowo-Gibran di Rumah Makan Samara Binangkit, Sabtu (13/1/2024).

Ketua Bappilu Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudiyanto, yang hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik dukungan dari GAM ini. Aris mengatakan bahwa dukungan untuk Prabowo-Gibran terus berdatangan.

Aris juga optimis bisa meraih 65 persen suara di Jawa Barat untuk Prabowo-Gibran di Pemilu 2024 mendatang.

"Setidaknya 65 persen itu minimal, begitu lah. Kami optimis karena mesin partai kami kuat, relawan kami juga kuat, dan hasil survei di Jawa Barat cukup bagus. Semoga tercapai," ujar Aries.

Ia juga menyampaikan jika seorang pemimpin harus mempunyai moralitas, kapabilitas, dan elektabilitas. Menurutnya, Prabowo memiliki itu semua.

"Alhamdulillah, Allah SWT telah membukakan hati rakyat Indonesia karena seorang pemimpin atau presiden harus mempunyai moralitas, kapabilitas dan elektabilitas," katanya.

Aris menyampaikan, banyak negara yang hancur dengan sesaat karena pemimpinnya dan ada juga negara yang melejit bagus karena pemimpinnya.

"Pemimpin yang moralitas tinggi akan membawa negara yang stabil, tapi jika moralnya tidak bagus akan membawa negara tidak stabil," ungkapnya.

"Pada debat yang ketiga, kita melihat bagaimana Capres ini memperlihatkan moralitas, kapabilitas dan elektabilitas," lanjutnya.

Lebih lanjut, Aris mengatakan, bahwa Prabowo selalu terus bekerja tanpa banyak bicara.

"Seperti contoh saudara kita yang mengalami penderitaan di Gaza, Pak Prabowo langsung membantu dengan sekuat tenaga dan secara diam-diam tanpa diliput media," katanya.

"Beliau memberikan bantuan 5 miliar dari biaya pribadi dan action kepada pemerintah untuk berbagai bantuan ke Gaza," tambahnya.

Iwan Bule: Pak Prabowo sangat mencintai Indonesia

Caleg DPR RI Partai Gerindra Dapil X Jabar Mohchamad Iriawan atau Iwan Bule/Foto:Febriansyah

Caleg DPR RI Partai Gerindra Dapil X Jabar Mohchamad Iriawan atau Iwan Bule, dalam orasinya mengatakan bahwa nanti akan ada dana abadi untuk pesantren dari Prabowo Subianto jika terpilih menjadi Presiden.

"Dari dana pribadinya, Pak Prabowo banyak yang mendoakan," katanya.

Pada kesempatan itu juga, Iwan Bule menyampaikan bahwa Prabowo selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan telah banyak mengambil tupoksi Kementerian lain, salah satunya terkait penanganan stunting.

"Bukan karena sombong tapi ia peduli akan penyakit stunting di Indonesia. Banyak yang bertanya mengenai program makan siang dan susu gratis, memang di Indonesia tidak ada yang kelaparan tapi yang kurang gizi banyak," ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Ketum PSSI ini menjelaskan alasan Prabowo bergabung dengan Presiden Jokowi adalah karena kecintaannya kepada Indonesia dan menjaga agar tidak terjadi polarisasi serta ingin memperkuat Indonesia.

"Prabowo adalah seseorang yang cinta tanah air, beliau di bully dan disudutkan bahkan dituduh melanggar HAM, tidak ada yang namanya beliau melanggar HAM," tegasnya.

"Jadi kita semua berjuang bersama-sama dengan ajengan muda dan para santri untuk mendukung Prabowo menjadi Presiden pada tahun 2024 agar menuju Indonesia Maju dan kita sepakat untuk mendukung Prabowo, selamat berjuang untuk Prabowo-Gibran," tambahnya.

Ketua Gerakan Ajengan Muda (GAM) Ciamis Kiyai Kunkun Syaeful Millah  mengatakan bahwa GAM didirikan untuk mewadahi gerakan sosial dan moral, bukan hanya sebagai gerakan politik saja.

Kunkun juga mengatakan bahwa barisan ini telah mendukung Prabowo Subianto sejak Pemilu 2014 dan 2019.

"Kami mendirikan GAM hasil dari guyub atau ngopi karena memikirkan bangsa, kami bukan hanya segelintir orang tapi untuk seluruh masyarakat," katanya.

Kunkun menerangkan, bahwa keyakinan GAM untuk mendukung Paslon nomor urut 2 bertambah setelah debat Pilpres dilaksanakan.

"Setelah kita analisis, kita yakin untuk dukung Prabowo-Gibran," tegasnya.

Pada kegiatan ini, Kunkun mengatakan bahwa belum membawa semua anggota GAM.

"Ini baru simpatisan saja dan kami sangat menantikan kehadiran Prabowo-Gibran di Ciamis," katanya.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar